Jelang FSL, Pelatda Futsal Jabar Diliburkan

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.id, TAMBUN SELATAN – Jelang diputarnya Liga Futsal Super Leugae (FSL) kompetisi futsal profesional kasta tertinggi di Indonesia. Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Cabang Olahraga (Cabor) futsal PON Jawa Barat (Jabar) diliburkan oleh tim teknis futsal pelatada.

Latihan baru dilanjut setelah liga FSL memasuki masa jeda dan liga berakhir. Asisten pelatih tim PON futsal Jabar, Ayi Mohamad Yusup mengatakan, latihan diliburkan untuk sementara waktu saja. Hal itu dikarenakan 23 pemain seleksi Pelatda tersebut merupakan pemain yang juga turut tampil di Futsal Super Leuage 2015 membela klub nya masing-masing.

Sebelumnya, aktivitas latihan skuad futsal PON Jabar sudah sempat berlangsung dengan formulasi program latihan yang dirancang khusus oleh tim kepelatihan.
“Aktivitas berlatih sudah sempat berjalan, meskipun masih belum terlalu efektif,” cetusnya.

Materi pemain yang terhimpun dalam tim PON futsal Jabar, 23 pemain hasil dari Seleksi Daerah (Selekda) yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. Ke-23 pemain tersebut merupakan rekrutan dari daerah Kota Kabupaten se-Jabar, kecuali Kabupaten Bekasi yang tidak memenuhi panggilan dari Komite Futsal Asprov PSSI Jabar untuk mengikuti Selekda.


“Ada dua pemain futsal Kabupaten Bekasi yang mangkir dari panggilan Komite Futsal Asprov PSSI Jabar, alasan keduanya ingin bermain di Provinsi DKI Jakarta,” imbuhnya.

Lebih jauh, Ayi menambahkan, setelah liga Futsal Super Leuage 2015 memasuki fase jeda,  tim PON futsal Jabar akan kembali berlatih kambali di Kabupaten Bogor.

Disinggung soal uji coba pertandingan, sejauh ini tim pelatih belum mengagendakan secara khusus uji coba pertandingan baik try in maupun try out. Lantaran, tim pelatih masih ingin memprioritaskan kolektivitas permainan yang terbangun dalam sebuah tim.

“Kami masih ingin menyatukan chemistry antar sesama pemain, sehingga kerja sama tim dapat terbangun secara optimal,” tandasnya. (asd)