Mahatidana Fighting Association Gelar Bakti Sosial dengan Bagikan 1.000 Nasi Box ke Pengguna Jalan

POJOKSATU.id – Di bulan Ramadhan 1445 H ini, MFA (Mahatidana Fighting Association) didukung oleh Komunitas Lendeng N d’Gank dan Maenpo Peupeuhan Adung Rais (asuhan dari Abah Rafijen) kembali mengadakan acara rutin tahunan yakni membagikan makanan kepada pengendara bermotor di jalan khususnya di depan camp latihan Jl. Naripan No. 78 Bandung.


Makanan yang dibagikan pun cukup banyak yaitu 1.000 pax makanan utama dan takjil untuk pengawal buka puasa.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap bulan suci Ramadan, kami harapkan ini dapat membantu meringankan warga yang sedang dalam perjalanan agar dapat segera berbuka pada saat adzan Magrib tiba.” imbuh Manager dari MFA Roland Rudolf, dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa 26 Maret 2024.

Adapun target kegiatan baksos ini adalah para pengguna jalan, baik itu pengendara roda dua dan roda empat, para pekerja, maupun pejalan kaki. Para atlet dan anggota yang hadir terlihat sangat banyak dan antusias dalam membagikan paket takjil kepada para pengguna jalan.


Sementara itu, Ketua Umum MFA sekaligus Ketua Komunitas Lendeng N d’Gank, Kang Ade Lendeng yang turut hadir mendampingi di lokasi kegiatan mengatakan bahwa, “Baksos yang digelar oleh gabungan MFA, Lendeng dan Maenpo ini merupakan inisiatif dari para pengurus yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Dari kegiatan ini, diharapkan para anggota dapat melatih kepekaan, kepedulian dan sifat rendah hati terhadap sesama sesuai dengan tema kegiatan untuk tahun ini yaitu, MARI BERBUAT BAIK TAPI TIDAK MERASA YANG TERBAIK”.

Abah Rafijen sebagai pimpinan Maenpo pun menambahkan bahwa, “Saya mengapresiasi upaya dan inisiatif pengurus untuk mengadakan kegiatan ini. Dengan banyaknya anggota yang hadir pun menandakan bahwa mereka memiliki niat yang baik untuk mengisi bulan Ramadhan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Kami berharap, dari kegiatan ini mereka bisa belajar tentang kepedulian dan berbagi kepada orang lain, terutama di bulan Ramadhan yang memang dikenal sebagai bulan berbagi” pungkasnya.

Diharapkan kegiatan yang dilakukan oleh gabungan MFA, Lendeng dan Maenpo ini dapat menjadi contoh bagi komunitas lain untuk turut serta dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama di saat-saat yang membutuhkan bantuan seperti ini.