Rutan Kelas I Bandung Terima 1000 Al Quran dari Aa Gym Pimpinan Ponpes Darut Tauhid

POJOKSATU.id – Rutan Kelas I Bandung resmi menerima Al Quran yang dijanjikan oleh KH Abdullah Gymnastiar selaku pimpinan pondok pesantren Darut Tauhid Bandung. Al Quran sebanyak 1.000 buah, diterima langsung oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan di Rutan Kelas I Bandung yang Mewakili Kepala Rutan Kelas I Bandung, Selasa 6 Februari 2024.


Kepala Rutan Kelas I Bandung Suparman menjelaskan bahwa Al Quran sebanyak 1.000 buah ini, diberikan langsung oleh Aa Gym sesuai janjinya saat ceramah di Masjid Rutan Kelas I Bandung, Jumat 2 Februari 2024 lalu.

“Penerimaan Al Quran diterima pukul 14.00 WIB yang di hadiri oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan di Rutan Kelas I Bandung, Kepala Subseski Bantuan Hukum dan Penyuluhan Tahanan, Kepala Urusan Tata Usaha, Jajaran Staff BHPT serta 4 orang santri dari K.H Abdullah Gymnastiar, ” papar Kepala Rutan Kelas I Bandung Suparman saat dikonfirmasi, Selasa 6 Februari 2024.

Suparman menambahkan, bahwa Al Quran ini diperuntukkan bagi WBP (warga binaan pemasyarakatan) Rutan Kelas I Bandung, sebagai sarana belajar membaca dan memahami Al Quran.


“K.H. Abdullah Gymnastiar berpesan apabila 1000 Al Quran telah di kirimkan Warga Binaan Pemasyaratakan Rutan Kelas I Bandung, untuk dapat membaca nya termasuk dengan membaca arti dari Al Quran Tersebut, ” papar Suparman

Suparman mengaku bersyukur atas bantuan Al Quran yang jumlahnya mencapai 1000.

“Rutan Kelas I Bandung sangat bersyukur telah dikiriman bantuan sejumlah 1000 buah Al Quran oleh K.H. Abdullah Gymnastiar, semoga Al Quran ini dapat bermanfaat bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan dan dapat menjadi motivasi untuk terus belajar ilmu agama Khusus nya mempelajari Al Quran beserta arti nya, ” terang Suparman.

Diharapkan dengan diberikan nya bantuan 1000 Al Qur’an dari K.H. Abdullah Gymnastiar ini dapat meningkatkan iman dan taqwa seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas I Bandung dengan cara dapat mempelajari Al Qur’an dengan lebih baik lagi.