PT Asri Karya Lestari Mulai Pembangunan Jembatan Penghubung di Jalan Tol Cipularang KM 71

Foto bersama di sela-sela groundbreaking proyek pembangunan jembatan penghubung di Jalan Tol Cipularang KM 71

PT Asri Karya Lestari Mulai Pembangunan
Jembatan Penghubung di Jalan Tol Cipularang
KM 71


Foto bersama di sela-sela groundbreaking proyek pembangunan jembatan penghubung di Jalan Tol Cipularang KM 71.

POJOKSATU.id – PT Asri Karya Lestari selaku Kontraktor dan PT Cipta Strada selaku manajemen Konsultan beserta jajarannya memulai pembangunan jembatan penghubung di Jalan Tol Cipularang KM 71.

Jembatan penghubung di Jalan tol Cipularang Km 71 akan menggunakan jenis struktur PCI Girder.


PT Asri Karya Lestari selaku perusahaan konstruksi yang bertugas berusaha memberikan perhatian penuh selama pengerjaan proyek berlangsung terutama terkait dengan pengendalian lalu lintas terutama ketika proses mobilisasi alat launcher dan Erection Girder.

Direktur Utama PT Arii Karya Lestari, Sudjatmiko, menjelaskan menjaga keselamatan, keamanan dan kenyamanan selama proses pekerjaan, perusahaan juga bekerja sama dengan Jasa Marga dan Unit Patroli Jalan Raya agar keselamatan pengguna jalan dapat terjaga selama proses pengerjaan proyek berlangsung.

“Nantinya jembatan penghubung ini akan menghubungkan kembali Kawasan kota Bukit Indah (Dangdeur, Bungursari dan Cigelam, Babakancikao) yang terpisah akibat adanya jalan Tol Cipularang,” kata dia.

Sehingga dapat memudahkan pengguna jalan untuk melintasi Kawasan Bukit Indah tanpa harus melewati jalan tol Km 71.

“Rencananya, jembatan akan dibangun sepanjang 120 meter dengan lebar efektif 9,75 meter dengan jumlah pondasi total sebanyak 80 titik,” ucap Sudjatmiko.

DCIM103MEDIADJI_0206.JPG

Jembatan merupakan suatu struktur bangunan yang berfungsi untuk menghubungkan lalu lintas transportasi pada suatu wilayah yang terputus oleh adanya rintangan salah satunya seperti Jalan Tol adapun jembatan memiliki fungsi strategis untuk mempercepat jarak tempuh dari satu tempat ke tempat lainnya sehingga lebih menghemat waktu dan biaya perjalanan.

PT. Besland Pertiwi dan PT. Indotaisei Indah Development adalah dua perusahaaan pengembang Kota Bukit Indah kota Purwakarta yang baru-baru ini mempercayakan proyek senilai 87 Milyar Rupiah ini kepada perusahaan Konstruksi Swasta, PT. Asri Karya Lestari.

Proyek yang ditargetkan akan selesai pada 25 Mei 2024 ini telah mengadakan groundbreaking pada Jumat, 23 Jub di lokasi proyek KM 71 sebagai bentuk peresmian mulainya pekerjaan proyek tersebut.

Acara ini berlangsung dengan khidmat dan dihadiri langsung oleh Pimpinan perusahaan dari PT Besland Pertiwi dan PT Indotaisei Indah Development selaku Pemberi Kerja.

Editor: Andi Saddam