Jaga Keamanan Cimahi dan Bandung Barat, Kapolres Cimahi Pimpin Langsung Patroli Dinihari

Patroli

POJOKJABAR.COM, CIMAHI – Situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, harus terus kondusif.


Guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Polres Cimahi beserta unsur TNI dan Pemkot Cimahi serta Pemkab Bandung Barat menggelar patroli gabungan dinihari.

Dalam kegiatan patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, Sabtu 28 Januari 2023 dinihari, dilakukan ke beberapa wilayah di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono menjelaskan bahwa patroli dinihari ini bertujuan untuk memantau situasi kamtibmas secara langsung di Cimahi dan Bandung Barat.


“Ini wujud sinergitas menjaga kamtibmas langsung ke lingkungan masyarakat, agar tetap aman dan kondusif, ” jelasnya, Sabtu 28 Januari 2023.

Dalam patroli tersebut, Kapolres menemui masyarakat yang masih terjaga di saat dinihari.

“Kami berdialog, tetap situasi keamanan saat ini. Dan ini jadi motivasi bagi kami untuk terus menjaga kamtibmas di Cimahi dan Bandung Barat, ” papar pria yang pernah menjabat Kapolres Karawang ini.

AKBP Aldi berpesan, agar masyarakat berperan aktif menjaga kamtibmas lingkungannya.

“Masyarakat harus punya peran menjaga kamtibmas di wilayahnya. Peran aktif menjaga kamtibmas itu kita maksimalkan, apalagi Polres Cimahi sudah meluncurkan program Kapolres Reborn dan ada nomor whatsapp langsung ke nomor
081275752003, yang bisa melaporkan kejadian di sekitar wilayahnya, langsung disikapi oleh kami jajaran Polres Cimahi, ” pungkasnya.

(Arief / Pojoksatu)