Penonton Dilarang Membawa Barang Sejenis Ini dalam Laga Persib Vs Persija

Bobotoh
Bobotoh Persib Bandung (ist)

POJOKJABAR.id, BANDUNG – Pengamanan pertandingan bigmatch Persib vs Persija, Minggu 02 Oktober 2022 mendatang di Stadion GBLA, akan menjadi perhatian publik sepakbola Indonesia.


Selain rivalitas performa Persib vs Persija, rivalitas para pendukung kedua tim ini selalu menyuguhkan cerita.

Polda Jabar dalam pengamanan laga Bigmatch Persib vs Persija, melakukan pengamanan berlapis, baik didalam dan diluas Stadion GBLA.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo menjelaskan, berbagai antisipasi dilakukan saat penonton hendak memasuki Stadion GBLA.


BACA JUGA : Yang Ber-KTP Jakarta Tak Bisa Nonton Pertandingan Persib Vs Persija Meskipun Sudah Beli Tiket

“Kami melakukan sweeping sebelum penonton masuk, misalnya flare dan korek api. Kami mencegah masuknya flare hingga senjata tajam ke dalam stadion,” paparnya, selasa 27 September 2022.

Kabid Humas menambahkan, bahwa penonton dapat menaati aturan itu sehingga pertandingan dapat berlangsung dengan lancar.

“Otomatis kita akan lakukan razia supaya tidak membawa seperti senjata tajam kemudian flare yang bisa membakar, ini kan rawan. Korek api saja tidak boleh masuk,” jelasnya.

BACA JUGA : Jelang Laga Big Match Persib Vs Persija, Polisi Lakukan Sweeping KTP di Bandung

Polda Jawa Barat akan melakukan pengetatan saat bigmatch laga Persib vs Persija.

Penonton yang datang langsung ke Stadion GBLA untuk menyaksikan laga Persib vs Persija pada Minggu 02 Oktober 2022 akan disortir.

“Nanti saat di stadion Polisi bakal menyeleksi penonton Persib vs Persija yang masuk, hal itu untuk mencegah adanya pendukung Persija yang datang ke stadion, ” paparnya, Selasa (27/9/2022).

BACA JUGA : The Jakmania Dilarang ke Stadion GBLA dalam Laga Big Match Persib Vs Persija!

Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, seleksi terhadap penonton bakal dilakukan sejak proses pembelian tiket oleh panitia penyelenggara pertandingan.

“Penonton Persib vs Persija yang terverifikasi berdomisili di Jakarta bakal ditolak untuk mendapatkan tiket. Pada saat verifikasi itu memang sudah akan terseleksi untuk yang mendukung Persija atau yang berdomisili di Jakarta, mungkin enggak akan bisa membeli tiket ya,” kata dia di Mapolda Jabar pada Selasa (27/9).

Kemudian, seleksi selanjutnya dilakukan di sekitar area stadion melalui penerapan pola empat ring oleh polisi bersama instansi terkait.

Apabila nantinya didapati ada pendukung Persija yang nekat masuk, maka dipastikan bakal diminta untuk kembali pulang.

Kombes Ibrahim pun menegaskan tidak ada warga di luar Jawa Barat, yang dapat masuk ke Stadion GBLA selama laga big match Persib vs Persija. Pemeriksaan akan dilakukan menggunakan verifikasi KTP.

(Arief/pojoksatu)