Hore, Besok Warga Kota Bandung Bisa Naik Bus TMB Gratis

Sejumlah penumpang dalam bus TMB. (Ilustrasi)

POJOKJABAR.id, Bandung – Sebagai hadiah ulang tahun untuk Kota Bandung, Dinas Perhubungan Kota Bandung menggratiskan tarif seluruh koridor Trans Metro Bandung (TMB).


Waktunya tepat pada Minggu 25 September 2022, penumpang TMB seluruh koridor tidak dipungut biaya alias gratis. Jadi untuk warga yang mau keliling Kota Bandung bisa menggunakan TMB.

Di Kota Bandung, terdapat 6 rute TMB. Keenamnya yaitu, Cibiru-Cicaheum, Cicaheum-Cibereum, Ciaheum-Sarijadi, Gunung Batu-Stasiun Hall, Terminal Antapani-Stasiun Hall, Terminal Antapani-Leuwi Panjang.

Trans Metro Bandung adalah penyedia transportasi umum di Bandung yang mengoperasikan bus rute sejak 2004. Trans Metro Bandung memiliki 6 bus rute di Bandung dengan 76 bus pemberhentian.


Baca Juga : HJKB212, Ratusan Produk UMKM Kota Bandung Tampil di Antapani Festival Jajanan Murah

Jalur terpanjang dari Trans Metro Bandung adalah: TMB Koridor 1. Bus rute ini dimulai dari Terminal Damri Elang dan berakhir di Jalan A.H. Nasution 124. Ruter tersebut berjarak 19 km dengan 29 pemberhentian.

Sedangkan jalur terpendek yaitu TMB Feeder. Jalur Bis ini dimulai dari Jalan Gunung Batu (Cimahi) dan berakhir di Bus Terminal St. Hall (Kota Bandung). Ini berjalan sejauh 7 km dengan 9 pemberhentian. (Arief/pojoksatu)