Mohon Doa Kelancaran, Ridwan Kamil Berangkat Ibadah Haji Hari Ini

Perkiraan Ridwan Kamil, 9 Juta Warga Jabar Mudik
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

POJOKJABAR.id, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil hari ini direncanakan akan berangkat ke Tanah Suci, Senin (4/7/2022).


Ia ingin menunaikan ibadah haji atas nama almarhum anaknya Emmeril Khan Mumtaz atau Eril.

Ridwan Kamil akan berangkat haji bersama 17 ribu jamaah haji lainnya.

Hal itu disampaikan Kang Emil -sapaan akrabnya- lewat Instagram pribadinya.


“Besok (hari ini) saya sebagai Gubernur, akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah Haji Jawa Barat yang berjumlah 17,000-an jemaah. Doakan aman kondusif selama di sana,” kata Kang Emil, Minggu (3/7/2022).

“Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril,” tulis dia.

Kang Emil pun meminta doa kepada masyarakat agar diberi kelancaran guna melaksanakan ibadah yang menjadi rukun Islam kelima itu.

“Mohon doanya dari semua agar diberi kelancaran dan seluruh jemaah haji Jawa Barat dan Indonesia lancar dan sehat selamat kembali ke tanah air sebagai Haji mabrur dan Hajjah mabrurah. Aamiin,” ujarnya.

Dia pun mempersilahkan warganet untuk menitipkan doa yang akan didoakan saat berada di puncak ibadah haji di Padang Arafah dan di depan Kakbah.

“SIAPA yang mau menitipkan doa , silakan tulis di kolom komen. Jika Allah SWT izinkan dan beri kemudahan saya akan bantu doakan di Padang Arafah dan depan Kabah,” tuturnya.