Wali Kota Bandung Tegaskan Dua Gerai Holywings, Bakal Ditutup Malam Ini

Yana Mulyana./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com– Pasca ramai postingan di media sosial soal promosi nama Maria dan Muhammad bisa mendapatkan gratis minuman di sana, berbuntut pada penutupan gerai Holywings di beberapa daerah.


Setelah Jakarta, kini dua gerai Holywings di Bandung di Jalan Pasirkaliki dan Jalan Karangsari, Kota Bandung, dipastikan bakal ditutup pada Selasa (28/6) malam ini.

Penutupan itu dilakukan atas kesadaran dari pihak Holywings demi menjaga situasi kondusif di Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjelaskan bahwa gerai di Bandung tidak melakukan promo minuman tersebut.


“Meskipun dia enggak ada promo itu di Kota Bandung tapi kan dampaknya ada, akhirnya dengan kesadaran sendiri mereka tutup tempat usaha Holywings,” kata Wali Kota Bandung Yana Mulyana pada wartawan, Selasa 28 Juni 2022.

Yana menambahkan, pihak Holywings langsung berinisiatif untuk menutup gerainya. Dia pun memastikan dirinya bakal menghadiri langsung proses penutupan dua gerai Holywings di Bandung.

Yana menambahkan, bahwa saat bertemu, mereka yang insiatif langsung (tutup).

“Ya sudah sok saya mah (terima saja). Bisa jadi mereka akan copot plangnya,” lanjut dia.

Ke depan, Yana tak melarang apabila Holywings bakal muncul kembali dengan nama yang berbeda. Namun, dia mengingatkan bahwa perizinan yang ditempuh bakal memakan waktu yang lama.

“Kalau ganti nama rasanya sah-sah saja, karena kita harus bedakan izin sama soal SARA-nya. Jadi ya gak tau kalau tiba-tiba dia berganti nama ya kita ga tau, tapi itu kan harus proses lagi semua dari awal,” papar Walikota Bandung.