Dua Pertandingan Piala Presiden Dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat, Ribuan Polisi Tetap Standby Meski tanpa Penonton

Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Foto/IST

POJOKJABAR.id, BANDUNG  – Pasca meninggalnya dua Bobotoh Persib, Jumat 17 Juni lalu, pertandingan piala presiden grup C ,pindah ke Staidon Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.


Untuk itu Polresta Bandung memberi izin dua pertandingan antara Bali United melawan Persebaya serta Persib melawan Bhayangkara FC untuk diadakan di Stadion Si Jalak Harupat atau dialihkan dari Stadion GBLA.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo menjelaskan, bahwa izin dua pertandingan itu diminta untuk digelar tanpa penonton.

“Intinya, hasil rapat disepakati bahwa pertandingan disetujui untuk dipindah ke Jalak Harupat hari ini dan besok tapi pertandingan dilaksanakan tanpa penonton,” kata Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo, Senin (20/6).


BACA JUGA : Polresta Bandung Larang Suporter Datang ke GBLA Nonton Pertandingan Bali United – Persebaya Malam Ini

Kusworo menambahkan, pihaknya menyiapkan 1.300 personel untuk mengamankan berlangsungnya dua pertandingan itu. Para personel itu bakal ditempatkan di jalan raya hingga jalan tol untuk melakukan penghalauan.

“1.300 baik malam ini ataupun besok 1.300 ya, kami perkuat di jalan raya, pintu tol untuk menghalau sama di pintu masuk kawasan dan di pintu tribun,” ucap dia.

Sebelumnya, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengajukan surat rekomendasi menggelar pertandingan ke Polresta Bandung. Surat dengan nomor PAN/PEL-PP/VI-2022 itu ditandatangani oleh Komisaris PBB, Umuh Muchtar.