Panaskan Kembali Mesin Perhotelan, Ade Puspitasari Sarankan Pemerintah Gelar Kegiatan di Hotel dan Restoran

Ade Puspitasari. IST

POJOKJABAR.id, BANDUNG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar), Ade Puspitasari menyoroti banyaknya usaha perhotelan dan restoran yang gulung tikar akibat terdampak pandemi covid-19 selama dua tahun belakangan ini.


Perempuan yang merupakan anggota Fraksi Golongan Karya (Golkar) itu berharap agar lebih cepat dalam pemulihan ekonomi kedepanya adanya terus berupaya jika berkerja sama-sama, baik Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) dan pemerintah daerahnya masing-masing.

“Kalau, hotel, restoran dan semua nya sudah mulai ramai pasti nya juga akan menambahkan pemasukan didaerah maupun di Kabupaten, Provinsi dan Pusat, bersama-sama stakeholder yang bisa berperan,” tuturnya anggota Komisi III DPRD Jabar itu.

Masih lanjut kata Ade, ketika Dinas Pariwisata dan seluruhnya melakukan kegiatan dinas, lebih baik agar banyak menggelar kegiatannya itu di hotel, restoran yang berlokasi di daerahnya sendiri.


Hal itu dikatakannya untuk menaikan Pendapatan Daerah (PAD) dan Pajak PPN.

“Ini untuk membantu menghidupkan kembali semua hotel dan restoran di daerah agar mereka bisa berkembang lagi,” ungkap dia.