Terkait Dugaan 2 Warga Bandung Terinfeksi Varian Omicron, Pemkot Masih Tunggu Hasil Labkesda Jabar

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan belum ada warganya yang terinfeksi oleh virus corona varian Omicron.

Akan tetapi, ada dua warga Bandung yang kini sedang menjalani tes genome sequencing oleh Labkesda Jabar. Keduanya memiliki riwayat bepergian ke luar negeri.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rosye Arosdiani mengatakan bahwa saat ini Dinkes Kota sudah mengirimkan dua orang tersebut, ke Labkesda Jabar.

“Saat ini kita sudah mengirimkan itu dua (orang) yang kita menunggu tes genome,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bandung Rosye Arosdiani ketika dikonfirmasi, Sabtu 15 Januari 2022.

Rosye mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil dari tes genome yang dilakukan terhadap dua orang tersebut. Diakuinya, bahwa dua orang tersebut memiliki riwayat bepergian ke luar negeri.

“Dua orang tersebut dites genome karena memiliki CT yang rendah. Kalau di kita sendiri ada beberapa kriteria itu seperti CT yang rendah, itu kita juga lakukan (tes genome)” ujarnya.

Sebelumnya, di wilayah yang berdekatan dengan Kota Bandung yakni Kabupaten Bandung, ada empat orang yang terkonfirmasi positif terinfeksi Omicron.

Empat orang itu merupakan satu anggota keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan dua anaknya. Sang ayah memiliki riwayat bepergian ke luar negeri yakni Negara Guinea. (arf/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds