Pria di Bandung Palak Sopir Akui sebelum Beraksi Minum Komix Biar Berani

pemalakan pns pungli aksi pungli
Ilustrasi Pemalakan atau Pungli

POJOKJABAR,id. BANDUNG – Viral di media sosial aksi pemalakan oleh seorang pria, kepada para supir. Aksi pemalakan tersebut, dilakukan oleh pria berinisial IP (25), yang berhasil diamankan jajaran Polsek Regol Kota Bandung.


Usai ekspos kasus pemalakan di Polsek Regol, IP menceritakan jika uang dari hasil pemalakan untuk hidup dan biaya membeli makanan kucing.

“Buat hidup sama beli makanan kucing dan anjing, karena saya memelihara dua hewan itu,” papar IP, Jumat 14 Januari di Mapolsek Regol.

IP juga menjelaskan bahwa dirinya berani memalak dan merasa Percaya diri (pede-red), karena minum Komix.


“Dalam beraksi, saya menenggak obat Komix terlebih dahulu agar muncul keberanian,” pungkas IP.

Sebelumnya diberitakan, Aksi seorang pria berusia 25 tahun berinisial IP viral di media sosial karena melakukan pemalakan.

Pria tersebut kini diamankan oleh jajaran Polsek Regol dengan tuduhan melakukan pemerasan dengan menyasar sopir kendaraan yang melintasi Jalan Simpang Mohamad Toha, Kecamatan Regol, Kota Bandung.

Kapolsek Regol Kompol Edy Kusmawan menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada tanggal 12 Januari lalu. Saat itu, seorang anggota polisi lalu lintas yang berada di sekitar lokasi kejadian mendapat informasi adanya pemerasan.

Anggota itu lalu mengecek ke lokasi kejadian dan mendapati IP sedang memeras sopir kendaraan yang melintas di ruas jalan. Pelaku pun segera diamankan polisi dan didapati uang hasil pemerasan senilai Rp 50 ribu serta senjata tajam berupa pisau.

“Yang bersangkutan diamankan dan diperiksa dan ketika diamankan ada satu buah tas dan ada uang Rp 50 ribu dan satu buah pisau kurang lebih 20 sentimeter,” kata dia saat menggelar pers rilis di Mapolsek Regol, Jumat 14 Januari 2022.

Saat ini polisi masih melakukan pendalaman terhadap IP.

“Akibat perbuatannya, IP disangkakan Pasal 368 KUHPidana juncto UU Darurat Nomor 12 dengan ancaman hukuman pidana selama lima tahun,” jelasnya.