Targetkan Vaksinasi Covid-19 pada Pelajar, Polresta Bandung Sosialisasi Agar Tetap Terapkan Prokes Meski Sudah Divaksin

Polsek Baleendah Polresta Bandung tinjau vaksinasi Covid-19 di SMA Al-Qonaah, Kamis (14/10/2021)./Foto: Arief

Polsek Baleendah Polresta Bandung tinjau vaksinasi Covid-19 di SMA Al-Qonaah, Kamis (14/10/2021)./Foto: Arief


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Target vaksinasi pelajar tingkat SMP dan SMA terus dikejar sesuai target pemerintah agar terbentuk herd imunity.

Seperti yang dilakukanpara pelajar SMA di Kecamatan Baleendah, tepatnya SMA Al-Qonaah, Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kamis, (14/10/2021).

Sebanyak 800 pelajar SMA Al Qonaah antusias mengikuti gebyar vaksinasi tersebut untuk mensukseskan program pemerintah pada masa PPKM.

Wakapolsek Baleendah, AKP Agus Suherman, menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk mencapai target pelajar agar herd imunity.

“Dalam pelaksanaan Vaksinasi, para pelajar tertib pada saat pelaksanaan vaksin tersebut,” kata Wakapolsek AKP Agus Suherman, Kamis 14 Oktober 2021.

Pemerintah pusat dan daerah, khususnya Pemkab Bandung terus berupaya agar program vaksinasi ini berjalan tepat waktu dan warga masyarakat bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru.

“Kami imbau warga tetap menjalankan protokol kesehatan pada saat dilakukan vaksinasi,” ujarnya.

Terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan
mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Baleendah untuk bersama menyukseskan vaksinasi dan tidak perlu takut, karena vaksinasi tersebut upaya untuk memutus mata rantai COVID-19.

“Dengan Percepatan program vaksinasi ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona dan pemulihan ekonomi”pungkasnya.

Salah satu pelajar yang divaksin, Ratna (14) menjelaskan bahwa dengan divaksin dirinya berharap Indonesia dan negara di Dunia segera normal kembali.

“Ya, berharap segera normal, bisa sekolah lagi normal dan semuanya normal kembali, karena sudah divaksin,” papar Ratna.

Ratna berharap pelajar lainnya yang belum divaksin, agar mau divaksin.

“Ayo vaksin, karena vaksin itu tidak sakit,” ajak Ratna. (Arief Pratama/pojoksatu.id / FJPP)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds