Babinsa dan Babinkamtibmas Bidik Anak-anak yang Sedang Bermain

Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung, terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung, terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.


POJOKJABAR.id, BANDUNG – Meski kasus covid melandai hingga Rabu 13 Oktober 2021 di wilayah Kabupaten Bandung, petugas Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung, terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Pencegahan terutama menyasar ke kalangan anak-anak yang sedang bermain.

Bhabinkamtibmas Bripka M. Ramadhan dan Babinsa Serda Dian Kartiwa, melaksanakan himbauan dan membagikan masker dengan sasaran anak – anak yang memang sedang bermain.

“Anak-anak yang melakukan aktifitas bermain kadang luput dari pengawasan Prokes oleh orang tuanya, mereka bermain tanpa menggunakan masker, untuk itu saya bersama Babinsa berkeliling untuk membagikan Masker kepada mereka,” jelas Bripka M Ramadhan, Rabu (13/10/2021).

Setelah membagikan Masker, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pananjung, melakukan kunjungan terhadap para orang tua diwilayah Kp. Bojong Sayang Desa Pananjung untuk memberikan himbauan kepada para orang tua agar senantiasa menjaga Prokes anak-anaknya yang bermain keluar rumah.

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung, Iptu Aa Suminta, menyampaikan bahwa untuk sementara memang Penyebaran Covid 19 dapat terkendali, tapi tidak menutup kemungkinan Virus dalam Varian baru bisa saja menyebar apabila kita tidak menerapkan Prokes dalam setiap aktifitas sehari hari.

“Untuk itu Sosialisasi terus dipertegas kepada para Bhabinkamtibmas agar terus melaksanakan Pengawasan Prokes diwilayah Desa binaannya,” jelas Kapolsek.

Selain pengawasan prokes, dua aparat keamanan Desa Pananjung tersebut juga menyampaikan himbauan dan ajakan terkait pentingnya melaksanakan Vaksinasi dalam mendukung Program Percepatan Vaksinasi dengan target 75% di Bulan Desember 2021, untuk membentuk kekebalan Lingkungan “Herd Immunity”.

(Arief Pratama/Pojoksatu.id/FJPP )

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds