Komisi II DPRD Jabar Dorong BUMDes Kembangkan Usaha untuk Perbaikan Ekonomi

Ade Puspitasari.

Ade Puspitasari.


POJOKJABAR.id, BANDUNG – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mendorong Badan Usaha Milik Desa (BUMDes ) di Jabar agar mampu mengembangkan peluang usahanya di berbagai sektor.

Terutama untuk BUMDes pada sektor strategis yang dapat meningkatkan perekonomian berbasis kemasyarakatan.

Hal itu dikemukakan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Puspitasari.

Ade meminta BUMDes agar bergerak cepat agar bidang usaha yang dijalankan dan terkelola dengan baik. Sehingga menciptakan perekonomian bagi masyarakatnya.

“Saya berharap BUMDes yang berada di Jabar bisa,” ungkap anggota Fraksi Golkar itu.

“Karena dari data yang tadi disebutkan baru ada 300 BUMDes yang terkelola dengan baik, sisanya masih belum maksimal dalam pengelolaannya,” ujar putri Kota Bekasi itu.

Menurut Ade, terjalinnya koordinasi antara masing-masing kepala daerah dengan Forum BUMDes Kabupaten Bekasi, mampu menjadikan BUMDes tersebut mewujudkan beberapa bidang usaha yang bernilai ekonomi tinggi. Misalnya pengelolaan bank sampah dan pembudidayaan yang sudah berjalan.

“Bergeraknya bank sampah tersebut sebagai salah satu bidang usaha yang dijalankan oleh beberapa pihak, seperti ibu ibu PKK, pengrajin UKM dan lainnya, menjadi contoh nyata yang dapat menghasilkan secara ekonomi,” katanya.

Sehingga tidak menutup kemungkinan BUMDes lainnya di Jabar dapat juga melakukan hal serup agar taraf perekonomian masyarakatnya meningkat atau sejahtera.

“Mudah mudahan dengan adanya program BUMDes yang terarah ini dapat memotivasi desa lainnya di Jabar dan dapat memberikan solusi agar tercipta peluang usaha ke depan yang lebih baik,” katanya.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds