Anggota DPR RI Puji Menko Perekonomian, Atas Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid19

dedi mulyadi
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi (Foto.dok)

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi memuji atas kinerja dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, karena mampu menggenjot pertumbuhan ekonomi nasional ditengah tekanan pandemi covid19.


Pertumbuhan ekonomi nasional di triwulan kedua pada APBN tahun 2021 ini, merupakan pencapaian tertinggi sejak tahun 2004 lalu.

“Sejak 16 tahun belakangan, baru kali ini pertembuhan ekonomi nasional melesat cukup tinggi. Bila dibandingkan dengan beberapa negara lainnya. Seperti Vietnam yang pertumbuhannya 6,6 %, kemudian juga Korea Selatan 5,9%,” kata Dedi Mulyadi, melalui sambungan seluller.

Melihat dari hasil statistik yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi secara nasional mencapai 7,07 %.


“Pak airlangga berhasil menjadi Dirigen dalam menjaga dan memacu pertumbuhan ekonomi secara nasional,” tambah Dedi Mulyadi, memuji atas kinerja Menteri yang juga ketua umum partai Golkar tersebut.

 

Analisis yang terbantahkan

Padahal, lanjutnya, banyak pihak yang memprediksi laju pertumbuhan ekonomi akan terhambat bahkan hingga masuk ke jurang resesi.

“Sah-sah saja mereka menganalisis demikian, karena ditengah terpaan pandemi covid19 seperti saat ini. Tapi berkat kepiawaian Menko Perekonomian pak Airlangga hal itu tidak terjadi, malah laju pertumbuhan ekonominya mengalahkan negara-negara lain,” beber Dedi Mulyadi menegaskan.

Dedi berharap tren laju perekonomian yang positif ini bisa terjaga dengan baik, di mata negara lain juga bisa melihat laju pertumbuhan ekonomi kita tetap baik di tengah kondisi pandemi covid19.

“Semua ini tentu dengan usaha yang bersungguh-sungguh dalam menjaga pertumbuhan ekonomi, berkat kemampuan pak Airlangga yang mampu mengkoordinasikan langkah-langkah pertumbuhan dengan baik,” tutup Dedi Mulyadi, mengakhiri pembicaraan. (Adw/pojokjabar)