Nekat Beroperasi Saat PPKM, Polisi Tutup Objek Wisata Lahan Perhutani di Pangalengan


POJOKJABAR.id, BANDUNG – Objek wisata Pineus Tilu Riverside yang terletak di Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, berada di lahan Perhutani.

Lokasi objek wisata tersebut ditertibkan tim Satgas, jejeran tenda yang didirikan di sisi aliran sungai pun dibongkar kemudian objek wisata yang viral itu ditutup petugas.

“Satgas Covid Kecamatan Pangalengan melaksanakan imbauan dan teguran terhadap tempat wisata yang masih beroperasi selanjutnya dilakukan pembongkaran tenda-tenda yang ada di wisata Pineus Tilu Riverside,” kata Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan, Rabu, 4 Agustus 2021.

Menurut Hendra, objek wisata itu masih beroperasi pada masa PPKM sehingga dilakukan penutupan.

“Pada akhir pekan, marak pengunjung yang datang ke sana karena pemilik objek wisata tak menyampaikan penutupan sementara objek wisata. Mereka (pengunjung) mendaftar secara online kepada admin-nya yang ada di Bandung (pemilik wisata) dan tidak disampaikan kalau lokasi wisata sedang ditutup,” jelasnya.

Adapun kegiatan penertiban itu, menurut Hendra, polisi dibantu personel dari TNI dan instansi lainnya dari unsur pemerintahan. Diketahui, Kabupaten Bandung masuk ke dalam Level 4 sebaran corona di Jabar. Dalam aturan, objek wisata belum diperkenankan untuk beroperasi.

Saat dikonfirmasi pihak Perhutani melalui administratur Perhutani Bandung Selatan, belum memberikan penjelasan terkait penutupan lokasi wisata dilahan Perhutani tersebut.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds