DPD Demokrat Jabar Lapor ke Polisi karena Unggahan di Facebook Wamendes Soal Unjuk Rasa Mahasiswa Didalangi Partai Demokrat

Ilustrasi Facebook

Ilustrasi Facebook


POJOKJABAR.com, Bandung – Partai Demokrat Jawa Barat melaporkan Wakil Menteri Desa , Pembangunan dan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi ke Polda Jabar.

 

Pelaporan diajukan DPD Demokrat, Jumat 30 Juli kemarin sore di Polda Jabar.

 

Wakil Ketua DPD Demokrat Jabar, Asep Wahyuwijaya menjelaskan bahwa Wamendes Budi dilaporkan atas unggahan di laman Facebook atas nama Budi Arie Setiadi yang dinilai menggambarkan Partai Demokrat menjadi dalang unjuk rasa mahasiswa.

 

“Postingan yang diunggah pada tanggal 24 Juli 2021 pukul 11.53 WIB tersebut membuat kesan seolah-olah Partai Demokrat menjadi dalang demo mahasiswa yang tidak terjadi,” kata Asep dalam keterangan tertulis, Sabtu, 31 Juli 2021.

 

Pada unggahan tersebut terlihat ada karikatur bergambar telapak tangan dengan lima jari. Masing-masing jari tangan itu tertulis ‘DE’, ‘MO’, ‘K’, ‘RA’, ‘T’.

 

Di masing-masing jari juga digambarkan ada beberapa sosok, antara lain dua orang sedang berkelahi, orang kelaparan, dan orang memegang uang.

 

Pada postingan itu juga disisipkan kalimat berbunyi ‘Pakai Tangan Adik-adik Mahasiswa Lagi untuk Kepentingan Syahwat Berkuasanya #BONGKARBIANGRUSUH’.

 

“Sebagai Pejabat Publik, Wamendes Budi Arie Setiadi seharusnya dapat mengklarifikasi kepada kader Partai Demokrat secara langsung sebelum melakukan memuat konten fitnah dan mencemarkan nama baik ini,” ujar Asep Wahyuwijaya.

 

Terpisah Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago belum melihat laporan tersebut.

 

“Kami belum melihat laporannya, apakah ke SPKT, atau laporan pengaduan langsung ke pimpinan dalam hal ini Kapolda Jabar,” papar Kabid Humas saat dikonfirmasi, Sabtu, 31 Juli.

(arf/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds