Ratusan Narapidana di Lapas Sukamiskin Sudah Terima Vaksin Covid-19

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung./Foo: Istimewa

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung./Foo: Istimewa


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Program vaksin kepada seluruh masyarakat terus dilakukan pemerintah, termasuk kepada ratusan narapidana di Lapas Sukamiskin.

Sejumlah nama beken ikut diberi vaksin, termasuk Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto, Mantan Menpora Imam Nahrawi, hingga Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada.

Kalapas Sukamiskin Elly Yuzar membenarkan hal tersebut.

“Sudah. Sudah divaksin,” kata Kalapas Sukamiskin Elly Yuzar melalui sambungan telepon, Rabu (28/7).

Elly mengaku tak mengetahui jenis vaksin yang diberi pada narapidana di Lapas Sukamiskin. Adapun program vaksinasi tersebut digelar dengan melibatkan institusi kepolisian.

“Jenis vaksinnya kurang hapal, kita kerja sama dengan Polri,” ucap dia.

Elly menambahkan, terdapat puluhan narapidana yang belum menerima vaksin karena kondisi kesehatannya belum memungkinkan untuk menerima vaksin dan belum mendapatkan rekomendasi dari dokter.

“Tapi nanti kita akan panggil dokter spesialis, kalau dokter spesialis itu yang lebih kompeten bahwa ini boleh divaksin maka kita akan beri vaksin. Jadi akan dinilai mereka boleh menerima vaksin atau tidak,” kata dia.

Kini, Elly memastikan narapidana yang sudah menerima vaksinasi itu dalam kondisi baik. Tak adapula temuan kasus terinfeksi virus corona di Lapas Sukamiskin.

“Di lapas Sukamiskin kita Alhamdulillah sampai dengan saat ini Covid zero,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, 6.082 narapidana di lapas dan rutan di Jabar sudah menerima vaksinasi. Sementara itu, narapidana yang belum divaksin berjumlah 16.070 orang. (arf/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds