Makan di Warung Hanya 20 Menit, Satpol PP Kota Bandung Turunkan Aparat

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, BANDUNG– PPKM Level 4 berlangsung sejak 26 Juli hingga 2 Juli mendatang.

PPKM level 4 memberi keleluasaan bagi para pedagang, khususnya pedagang makanan yang bisa makan di tempat.

Satpol PP Kota Bandung dipastikan mengedepankan Satgas Penanganan Covid di kewilayahan atau tingkat kelurahan dan kecamatan dalam mengawasi kebijakan makan di tempat atau dine in di warung makan yang telah dicanangkan.

Satgas di kewilayahan dapat turut menindak apabila didapati terjadinya pelanggaran. Adapun Kota Bandung kini masuk ke dalam level 4 PPKM. Dine in dilakukan dengan kapasitas maksimal 3 orang dan dibatasi waktunya hanya 20 menit.

“Iya, Satgas kewilayahan juga ada kewenangannya, dia juga dalam peraturan diberikan kewenangan mulai dari sanksi ringan sampai berat ada aturannya,” kata Kasatpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi melalui sambungan telepon, Selasa, 27 Juli 2021.

Rasdian menambahkan, pemberian sanksi oleh Satgas tingkat kewilayahan harus tetap berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Bandung.

Sementara itu, berdasarkan data yang diterimanya, sudah ratusan pelaku usaha di Kota Bandung termasuk cafe dan restoran dikenakan sanksi karena melanggar aturan.

“Kalau itu tanggal 1 sampai tanggal 20 (Juli) saja itu hampir 300-an lebih, rumah makan cafe dan pelaku usaha lainnya,” ucap dia.

Terkait dengan denda, Rasdian tak mengetahui secara pasti. Sementara itu, kebijakan PPKM dicanangkan akan diberlakukan hingga tanggal 2 Agustus mendatang. Di Jabar, terdapat 16 wilayah termasuk Kota Bandung yang masuk ke dalam level 4.

“Kurang hapal saya (denda),” pungkasnya. (arf/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds