Saya Tidak Kenal, Ini Panggilan Nurani Bantu Pedagang Uduk Terkena Razia PPKM Darurat

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi saat bertemu pedagang kecil yang terkena razia ppkm darurat di Purwakarta. (Foto : Dok)

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi saat bertemu pedagang kecil yang terkena razia ppkm darurat di Purwakarta. (Foto : Dok)


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Tidak hanya di Purwakarta, Wakil Ketua DPR RI Dedi Mulyadi juga membantu pedagang kecil yang terjaring PPKM darurat di Daerah Lebak Banten.

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi begitu mendapat kabar ada pedagang kecil di wilayah Lebak Banten disidang, kemudian harus bayar denda karena melanggar PPKM darurat, langsung berinisiatif membantunya.

“Saya mendapat info dari media sosial, ada seorang ibu pedagang nasi uduk disidang karena melanggar PPKM darurat,” kata Dedi Mulyadi, mengawali pembicaraab melalui sambungan seluller.

Yang membuat Dedi terenyuh ketika si ibu pedagang uduk tersebut tidak membawa uang untuk membayar denda setelah disidang, sehingga dia (si ibu pedagang) meminta waktu karena mau minjam dulu.

“Kita melihatnya dari sisi kemanusiaan, pedagang kecil itu yang sedang kesusahan sehingga perlu di tolong. Apalagi si ibu kebingungan untuk membayar denda, sehingga mencari uang dulu dengan cara mau meminjam untuk bayar denda,” tambah Dedi Mulyadi, menerangkan.

Bukan masalah kenal dan tidak kenal, kalau secara kasat mata saya tidak kenal sama sekali. Namun ini panggilan hati nurani, untuk membantu meringankan persoalan si ibu pedagang uduk tersebut.

“Walaupun saya tidak kenal, si ibu tersebut tetap rakyat kecil negeri ini yang perlu di bantu karena sedang kesusahan,” tambah Dedi Mulyadi, menerangkan.

Jadi intinya begini, untuk masalah hukum pelannggar PPKM darurat tetap ditegakkan sesuai aturan, pedagang kecil yang kesusahan juga merasa terbantu karena dendanya ada yang bayarin.

“Seperti apa yang saya sampaikan sebelumnya, Hukum tetap tegak akan tetapi para pedagang kecil juga terlindungi. Maka akan tercipta rasa keadilan untuk semua pihak,” tutup Dedi Mulyadi.

 

Pedagang Uduk Di Banten Didenda

Dari informasi yang berhasil dihimpun, seorang pedagang nasi uduk di lebak banten terkena razia ppkm darurat. Dari hasil persidangan, si ibu pedagang uduk didenda 400 ribu rupiah.

Dedi Mulyadi kemudian membantu si ibu tersebut untuk membayar denda yang sangat memberatkan pedagang kecil tersebut, bukan hanya itu bahkan Dedi Mulyadi juga memberi tambahan modal kepada pedagang kecil itu.

Seperti diketahui untuk di wilayah Purwakarta, Dedi Mulyadi menyiapkan Advokat untuk mendampingi para pedagang kecil yang terkena razia PPKM darurat.

Advokat yang ditunjuk oleh Dedi Mulyadi, bertugas untuk mendampingi para pedagang kecil, yang terkena razia ppkm darurat saat sidang Tindak Pidana Ringan.

Selanjutnya Advokat membayarkan denda si pelanggar, yang uangnya merupakan titipan dari Dedi Mulyadi untuk membantu para pedagang kecil tersebut. (Adw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds