Akbar Tanjung Hadiri Pemilihan Lima Calon Ketua Ormas MKGR Jabar

Sekretaris MKGR. Foto/Arif

Sekretaris MKGR. Foto/Arif


POJOKJABAR.id, BANDUNG – Lima orang kandidat, akan bersaing memperebutkan pucuk pimpinan Organisasi Masyarakat, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong Jawa Barat (Ormas MKGR Jabar) periode 2021-2025, menggantikan Rahmat Sulaeman.

Mereka adalah Anang Susanto (Anggota DPRI-RI Dapil 2) , Gumilar (Sekretaris DPD Ormas MKGR Jabar), Asep Suparman (Wakil Ketua MKGR Jabar, Wakil Sekretaris Pemenangan Pemilu Partai Golar Jabar & Ketua Harian Bapera Jabar), Elita Budiarti (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang sekaligus Ketua DPD Golkar Subang) serta Djoko Roespinoedji (Bendahara Golkar Jabar).

Kelima calon akan dipilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) MKGR yang dilangsungkan, di Universitas Widyatama, Jalan Cikutra No 204-A, Kamis 17 Juni 2021.

Nantinya ada 30 suara dari 27 utusan MKGR kabupaten/kota dan lainnya yang akan menentukan siapa pucuk pimpinan MKGR ke depan. Dilakukan secara voting.

Untuk diketahui, Rahmat Sulaeman, Ketua MKGR Jabar saat ini, tidak akan mencalonkan diri lagi. Alasannya karena dirinya kini sudah menjadi Ketua Bidang Koordinasi Wilayah Jawa 1 (DKI Jakarta, Jabar dan Banten), MKGR Pusat.

Beberapa waktu lalu Rahmat juga berpesan agar penerusnya bisa menjadikan MKGR sebagai Ormas yang bisa kembali ke khittahnya, yaitu fokus memajukan pendidikan dan dawah.

Termasuk memenangkan Partai Golkar pada Pileg, Pilkada, dan Pilpres 2024, menjadikan Airlangga Hartarto, Ketum Golkar menjadi Presiden RI.

Sementara itu Asep Suparman, salah satu Wakil Ketua MKGR Jabar mengatakan, dirinya siap untuk bersaing dengan empat calon lainnya.

Dari pengakuan Asep, dirinya merupakan pribadi yang konsen terhadap perjuangan mengembalikan marwah MKGR sejak didirikan, yaitu mengembalikan khittah perjuangan MKGR terhadap pendidikan dan dawah.

Hal itu kata Asep menjadi icon yang harus dikembangkan MKGR dalam membantu partai Golkar merekrut kelompok masyarakat pendidikan dan Islam.

“Karena hari ini Golkar agak ditinggalkan oleh kelompok Islam yang direbut oleh partai lain. Bagaimana caranya berupaya MKGR menjadi rumah besar bagi umat Islam yang memiliki semangat terhadap tarbiyah dan dawah,” kata Asep, Selasa (15/6/2021) di Kota Bandung.

Oleh sebab itu dirinya, tidak gentar untuk bersaing, pada ajang pemilihan Ketua MKGR periode 2021-2025.

Sementara itu Gumilar, Sekretaris MKGR Jabar yang menjadi kontestan ingin membesarkan Ormas MKGR Jabar, sekaligus bisa meraih suara Golkar pada pemenangan Pileg, Pilkada dan Pilpres, yang dimulai dari kader-kader MKGR.

Menurutnya selama ini roda MKGR sudah melakukan rekonsiliasi di 27 kabupaten/kota, yang sudah dilaksanakan dalam periodik kepengurusan yang dipimpin oleh Rahmat Sulaiman atau Rasul.

“Kita ikut partisipasi juga dalam beberapa agenda Partai Golkar, seperti Musda Golkar di kabupaten/kota, juga saat pelaksanaan Musda Golkar Jawa Barat, di Cianjur. Karena hal itu merupakan kewajiban sebagai organisasi hasta karya di dalam Partai Golkar,” kata Gumilar.

Dirinya juga sama seperti Asep, siap bedaing dalam memperebutkan pucuk pimpinan MKGR Jabar periode 2021-2025.

Musda MKGR itu akan dihadiri para utusan DPD Ormas MKGR dari 27 kabupaten/kota se-Jabar, pengurus Ormas MKGR Jabar, sayap MKGR, Gema MKGR, Himpunan Pengusaha MKGR, Perempuan MKGR, Germas MKGR dan DPP Ormas MKGR.

Di samping itu akan dihadiri juga oleh inohong Golkar, di antaranya Uu Rukmana (mantan Ketua Golkar Jabar), Dedi Mulyadi, (mantan Ketua Golkar Jabar, mantan Bupati Purwakarta, sekarang anggota DPR-RI) serta Akbar Tandjung (tokoh nasional Gokar yang pernah menjadi Ketua Umum Golkar dan Ketua DPR RI.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds