Kader Golkar Terbaik Jawa Barat Dedi Mulyadi, Cocok Pimpin Kembali Golkar Jabar

Kader Golkar Terbaik Jawa Barat, Dedi Mulyadi, yang saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPR RI.

Kader Golkar Terbaik Jawa Barat, Dedi Mulyadi, yang saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPR RI.


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Safari politik yang dialakukan ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto ke Kantor DPD Golkar Jawa Barat mengisyaratkan dimulainya pergerakan mesin partai jelang Pemilu 2024.

Namun, di tubuh Golkar Jawa Barat masih ada kekosongan pucuk pimpinannya yang harus segera di isi, agar mesin politik partai bisa bergerak lebih leluasa.

Pasca ditetapkan dan ditahannya Anggota DPRD Provinsi Jabar 2019-2024 Ade Barkah Surahman yang juga sebagai ketua DPD Golkar Jabar, pergerakan mesin partai melambat sehingga perlu energi penggerak yang bisa menggerakan seluruh kader di Jawa Barat.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan mantan Anggota DPRD Jabar periode 2014-2019, Siti Aisyah Tuti Handayani (STA), dan mantan Anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 Ade Barkah Surahman (ABS), Kamis (15/4/2021).

Kedua politisi Golkar tersebut, ditetapkan sebagai tersangka baru dalam pengembangan kasus dugaan suap pengurusan dana Bantuan Provinsi (Banprov) kepada Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2017-2019.

Diketahui, selama Ade Barkah menjalani proses pemeriksaan, posisi ketua DPD Golkar Jabar diisi oleh Plt Tubagus Ace Hasan Syadzily. Dia mengisi kursi kosong ketua Golkar Jabar sejak 9 Februari 2021.

Sedangkan pada Surat Keputusan (SK) Plt DPD Golkar Jabar berlaku selama 3 bulan, dari 9 Februari hingga 9 April 2021. Jika mengacu pada SK tersebut, posisi ketua DPD Golkar kembali kosong.

 

Dedi cocok pimpin kembali Golkar Jabar

Sehingga orang yang tepat untuk mengisi kekosongan pucuk pimpinan DPD Golkar Jabar saat ini, yaitu mantan ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi.

Hal itu sebagaimana disampaikan pengamat politik dari Universitas Padjajaran, beberapa waktu yang lalu.

Menanggapi kosongnya pucuk kekuasaan DPD Golkar Jabar, Pengamat Politik Universitas Padjadjaran (Unpad) menilai bahwa saat ini Golkar Jabar memerlukan sosok pemimpin yang dapat merangkul dan menjadi contoh bagi para kadernya.

Saat ditanya siapa yang pantas, dia setuju bahwa Dedi Mulyadi sangat cocok untuk kembali menjadi ketua DPD Golkar Jabar.
“Saya setuju. Beliau (Dedi Mulyadi) cocok,” kata Yusa saat dihubungi wartawan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Dedi Mulyadi merupakan salah satu tokoh Sunda dan politik yang peka terhadap kondisi masyarakat. Tak hanya itu, Yusa menyebut, Dedi Mulyadi juga sangat berpengalaman dalam memimpin sebuah partai.

“Beliau tokoh yang menonjol kesundaannya, peka terhadap kondisi masyarakat, punya pengalaman dalam memimpin,” ucapnya.
Tak hanya itu, Yusa meyakini bahwa dengan kembalinya Dedi Mulyadi akan membawa perubahan kepada DPD Golkar Jabar.

“Saya kira begitu. Kang Dedi itu bisa dibilang tokoh dan dia punya kharisma, apa yang melekat pada dirinya juga bisa memberikan dampak pada anggota lainnya,” tutupnya.

Sosok Dedi Mulyadi merupakan salah satu kader Golkar terbaik Jawa Barat untuk saat ini, namanya sudah di akui di tingkat nasional karena sepak terjangnya baik di gedung senayan maupun di mata masyarakat secara luas. (Adw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds