200 Ribu Kendaraan Kembali Mengarah ke Jabodetabek Lewat Tol

Gerbang Tol Cileunyi

Gerbang Tol Cileunyi


POJOKJABAR.id, BANDUNG – PT Jasa Marga mendata, arus balik Lebaran Idul Fitri di H+4 lebaran kali ini sekitar 200 ribu kendaraan kembali ke Jabodetabek usai lebaran. Kendaraan tersebut melintas melalui jalur tol.

Jumlah tersebut berdasarkan data yang tercatat oleh PT Jasa Marga. Total ada 200.450 kendaraan yang mengarah ke Jabodetabek dalam waktu dua hari usai lebaran atau pada Sabtu 15 dan Minggu 16 Mei 2021.

“PT Jasa Marga mencatat sebanyak 200.450 kendaraan kembali menuju wilayah Jabodetabek dari arah timur, arah barat dan arah selatan. Angka ini turun 31,4 persen dari lalin normal sebesar 292.270 kendaraan,” ujar Corporate Communications dan Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangannya, Senin (17/5/2021).

Kendaraan dari arah timur menuju Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama sebanyak 37.603 kendaraan. Jumlah tersebut lebih rendah ketimbang lalu lintas normal sebanyak 70.542 kendaraan.

Selain dari GT Cikampek Utama, kendaraan dari arah timur menuju Jakarta juga tercatat melewati tol Cipularang via GT Kalihurip Utama sebanyak 31.246 kendaraan. Jumlah ini juga disebut turun dari lalin normal sebanyak 71.311 kendaraan.

“Total kendaraan dari arah timur menuju ke Jakarta sebanyak 68.849 kendaraan,” kata Dwimawan.

Sementara itu dari arah barat, kendaraan melaju melewati jalur tol Tangerang-Merak melewati GT Cikupa. Kendaraan yang melintas mencapai 59.921 kendaraan.

Sedangkan dari arah selatan, kendaraan melewati jalur tol Jagorawi melewati GT Ciawi. Total kendaraan yang melaju dari arah selatan mencapai 71.680 kendaraan.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

resepsi pernikahan kabupaten bekasi dilarang

Uji Coba PTM di Kota Bogor Dihentikan

Terkait penghentian uji coba PTM ini telah meminta Dinas Pendidikan untuk menyampaikan keputusan tersebut kepada sekolah-sekolah yang telah menyelenggarakan uji …