Objek Wisata di Bandung Barat Kembali Dibuka

Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. Ist

Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. Ist


POJOKJABAR.com, NGAMPRAH – Pemkab Bandung Barat resmi kembali membuka aktivitas objek wisata di Bandung Barat (KBB) pertanggal 15 Mei 2021. Namun pengunjung dibatasi hanya untuk wisatawan lokal.

Sebelumnya, Pemkab melakukan penutupan sementara objek wisata di Bandung Barat mulai 6-14 Mei 2021 menyusul KBB masuk ke dalam zona merah atau menjadi daerah risiko tinggi penularan Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, berdasarkan informasi dari Satgas Covid-19 tidak ada lagi kawasan (desa) di Bandung Barat yang masuk ke dalam zona oranye maupun zona merah penyebaran Covid-19.

“Pada pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro saat ini wilayah KBB (desa) mayoritas zona hijau dan kuning,” kata Hengky, Jumat (14/5).

Hengky katakan, kebijakan pembukaan kembali kawasan wisata dikembalikan kepada Pemda setempat. Maka, dengan begitu, keputusan membuka objek wisata di Kabupaten Bandung Barat telah sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

“Insya Allah aman dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat pada kawasan wisata,” katanya.

Hengky mengimbau masyarakat yang akan berwisata senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara baik dan disiplin.

“Pastikan kondisi kesehatan kita dalam kondisi sehat dan jangan lupa memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun serta mencuci tangan menggunakan handsanitizer,” pungkasnya.

Kepala Bidang Pariwisata (Disparbud) Bandung Barat, David Oot menegaskan, pihaknya akan memperketat penerapan protokol kesehatan Covid-19 pada kawasan wisata.

“Kita fokuskan terhadap wisatawan lokal. Di luar itu ada petugas pos penyekatan yang menghalau wisatawan yang datang dari luar daerah,” tegasnya.

(rbd/kro/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

resepsi pernikahan kabupaten bekasi dilarang

Uji Coba PTM di Kota Bogor Dihentikan

Terkait penghentian uji coba PTM ini telah meminta Dinas Pendidikan untuk menyampaikan keputusan tersebut kepada sekolah-sekolah yang telah menyelenggarakan uji …