Saran ‘Nyeleneh’ dari Anggota DPR RI, untuk Menghindari Kerumunan Belanja di Pasar dan Toko Pakaian

Wakil ketua komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi.

Wakil ketua komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi.


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Menjelang lebaran idul fitri beberapa hari kedepan, akan banyak kerumunan massa di berbagai toko terutama toko pakaian. Dedi Mulyadi memiliki saran yang nyeleneh, yaitu solusinya suruh saja toko tersebut 24 jam.

Karena semakin jam bukanya dibatasi, maka akan semakin banyak antrian dan kerumunan terjadi menunggu tempat belanja dibuka.

Demikian hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi menanggapi masalah kerumunan orang yang berbelanja saat mendekati lebaran.

“Solusinya buka saja tokonya selama 24 jam, agar waktu berbelanjanya panjang. Mudah-mudahan solusi saya ini salah,” kata Dedi Mulyadi, melalui sambungan seluller, Rabu (05/05).

Dedi juga mencontohkan kerumunan yang terjadi di daerah tanah abang jakarta, yang memunculkan kecemasan pada akhirnya berujung pada saling menyalahkan.

“Dampaknya segala sesuatu di Idonesia akan dikaitkan dengan politik dan kepentingannya,” tambah Dedi Mulyadi, menyikapi masalah kerumunan di tanah abang.

Dimanapun pasarnya atau toko tempat langganan yang akan berbelanja, sebaiknya dibuka selama 24 jam. Agar rentang waktu berbelanjanya semakin panjang tanpa ada pembatasan.

“Semoga solusi itu salah. Hal itu dimaksudkan orang yang berbelanja relatif santai dan lama, sehingga bisa mencegah kerumunan dan antrian di tengah pandemi covid19 saat ini,” beber Dedi Mulyadi, menjelaskan bila pasar atau toko tempat berbelanja dibuka 24 jam.

Kita tidak bisa menghindari keinginan publik, desakan publik untuk berbelanja. Tapi semua orang harus mentaati protokol kesehatan.

“Waktu belanja yang sangat panjang, akan sangat mudah mengendalikan para pengunjung. Kemudian mengajak mereka untuk mematuhi protokol kesehatan,” tegas Dedi Mulyadi, mengakhiri pembicaraan.

Solusi yang disampaikan Anggota DPR RI Dedi Mulyadi tersebut terkesan nyeleneh, karena menyarankan membuka pasar ataupun toko tempat berbelanja selama 24 jam.

Tapi bila dicermati secara mendalam saran tersebut ada benarnya, ditengah pandemi covid19 pada kondisi saat ini. (Adw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

resepsi pernikahan kabupaten bekasi dilarang

Uji Coba PTM di Kota Bogor Dihentikan

Terkait penghentian uji coba PTM ini telah meminta Dinas Pendidikan untuk menyampaikan keputusan tersebut kepada sekolah-sekolah yang telah menyelenggarakan uji …