Lawan Persib Bandung, Dua Pemain Penting Persebaya Bakal Absen

Persib Bandung

Persib Bandung


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Skuad Persebaya Surabaya dipastikan tidak komplit saat melawan Persib Bandung di babak delapan besar Piala Menpora besok (11/4).

Pihaknya akan kehilangan dua pemainnya, yakni Oktafianus Fernando dan Hambali Tholib.

Walau terlihat di lapangan sepak bola UNY kemarin (9/4), keduanya tidak bisa ikut program latihan yang diberikan pelatih Aji Santoso. Hambali yang sempat ikut berlatih terlihat kesakitan di kakinya dan sesekali menepi ke pinggir lapangan.

Sedangkan Ovan –sapaan Oktafianus– full tidak ikut latihan dan mendapatkan perawatan penuh dari fisioterapis Persebaya.

Ovan terlihat kesakitan ketika paha kanannya dipijat. Ototnya bermasalah. Cedera itu dialami ketika Persebaya dikalahkan PSS Sleman Rabu (7/4). Aji membenarkan bahwa dua pemainnya tersebut mengalami cedera dan tidak bisa dimainkan melawan Persib. ”Tapi, pemain yang lain siap,” tegasnya.

Termasuk Arif Satria. Mantan pemain Persela Lamongan tersebut tampak ikut latihan secara maksimal kemarin. Padahal, sama dengan Ovan, dia sempat diganti karena cedera ketika melawan PSS di pertandingan terakhir babak penyisihan grup C.

Aji mengatakan, kondisi pemainnya sedikit kelelahan. Perjalanan jauh yang ditempuh dari Bandung menuju Sleman pada Kamis (8/4) plus adanya vaksinasi kedua jadi penyebabnya. ”Tapi, tadi (kemarin, Red) latihan tidak ada masalah. Mudah-mudahan besok (hari ini) bisa lebih fresh,” harapnya.

Menurut mantan pelatih Arema FC dan Persela itu, anak asuhnya cukup waktu untuk beristirahat. Apalagi, masih ada waktu setidaknya hari ini dan besok untuk mengembalikan kondisi fisik seperti semula.

”Ada waktu untuk recovery,” tuturnya.

Walau capek, Aji kemarin langsung memberikan latihan taktikal kepada pemainnya. Dia sengaja memberikan latihan tersebut kemarin agar anak asuhnya tidak kelelahan hari ini.

”Ini latihan taktikal terakhir supaya anak-anak bisa memahami apa yang harus dilakukan dalam pertandingan,” bebernya.

Nah, hari ini Aji justru tidak akan memberikan latihan berat kepada pemain saat official training di Stadion Maguwoharjo. Dia hanya memberikan latihan ringan.

”Besok (hari ini, Red) hanya mencoba lapangan,” ucap pelatih 51 tahun itu. (jpc/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds