Selama Ramadhan, Pemkot Cimahi Tetap Lakukan Vaksinasi Covid-19

Petugas kesehatan menyuntik vaksin Covid-19 kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Cimahi di Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, belum lama ini.

Petugas kesehatan menyuntik vaksin Covid-19 kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Cimahi di Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, belum lama ini.


POJOKJABAR.com, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi akan tetap melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat selama bulan Ramadhan 1442 Hijriah yang rencananya akan dilaksanakan pada malam hari atau seusai berbuka puasa.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi Ngatiyana, prosedur vaksinasi di bulan Ramadhan tetap sama dengan di bulan biasanya yakni dilakukan skrining terlebih dahulu sebelum disuntik vaksin. Lokasi vaksinasi di semua rumah sakit dan Puskesmas supaya mempercepat pelaksanaan.

“Bulan puasa vaksinasi tetap dilaksanakan. Mungkin pelaksanaannya cenderung ke malam hari,” kata, Kamis (8/4/2021).

Untuk itu pihaknya telah menyiapkan vaksinator agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tetap bisa dilakukan meski sedang puasa. Sehingga bisa secara cepat vaksin ini dilakukan untuk penerima vaksin tahap kedua

“Selain di rumah sakit dan Puskesmas, di daerah-daerah tertentu juga bisa dilakukan asal memenuhi prokes,” ujarnya.

Untuk progres saat ini, vaksinasi tahap kedua sedang dilakukan kepada warga lanjut usia (lansia). Selanjutnya sasaran berikutnya adalah masyarakat umum dan kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan Mei 2021.

“April ini kita fokus selesaikan lansia tahap kedua, baru lanjut ke masyarakat umum yang diperkirakan bulan Mei,” tutur Ngatiyana.

(bie/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

resepsi pernikahan kabupaten bekasi dilarang

Uji Coba PTM di Kota Bogor Dihentikan

Terkait penghentian uji coba PTM ini telah meminta Dinas Pendidikan untuk menyampaikan keputusan tersebut kepada sekolah-sekolah yang telah menyelenggarakan uji …