Alhamdulillah, Persib dan Bali United ke Perempat Final

lija Spasojevic merayakan gol yang dia cetak ke gawang Persiraja Banda Aceh pada laga terakhir Grup D Piala Menpora 2021./Foto: istimewa

lija Spasojevic merayakan gol yang dia cetak ke gawang Persiraja Banda Aceh pada laga terakhir Grup D Piala Menpora 2021./Foto: istimewa


POJOKJABAR.com– Persib lolos dengan predikat juara grup setelah pada partai pemungkas tadi malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 2-1.

Kini, Persib Bandung dan Bali United sendiri, diketahui menjadi wakil dari grup D yang lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, sebenarnya skuadnya bisa mencetak gol lebih banyak. Setidaknya ada tiga sampai empat gol.

’’Kami sudah bermain bagus lewat umpan panjang dan pendek. Tapi, hasil tidak memuaskan. Harusnya ada lebih banyak gol karena banyak peluang,’’ paparnya.

Pelatih asal Belanda itu bersyukur bisa lolos ke babak selanjutnya. Selain itu, yang paling disyukurinya adalah 23 pemain yang dibawa ke Sleman bisa merasakan pertandingan.

’’Itu target kami sebenarnya di Piala Menpora 2021. Semua pemain bisa menikmati pertandingan,’’ ucapnya.

Soal pemain asing baru, Farshad Noor, Alberts mengaku puas. Apalagi, melawan Persiraja kemarin, Farshad bermain lebih dari 60 menit. ’’Itu bagus,’’ ucapnya.

Dari kubu lawan, pelatih Persiraja Hendri Susilo mengatakan bahwa pertandingan berjalan menarik meski timnya kalah. Bermateri banyak pemain lokal yang dari sisi kualitas jauh di bawah Persib, Laskar Rencong dianggapnya sudah sangat bagus.

’’Ternyata Persiraja bisa mengimbangi Persib meski hasil akhir kami kalah,’’ paparnya.

Sementara itu, pada pertandingan kemarin sore, Bali United terlebih dulu memastikan melaju ke perempat final meski hanya bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco menuturkan, timnya memang tidak ngotot untuk meraih kemenangan kemarin. Dia meminta pemain cukup memperoleh hasil imbang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Kenapa Teco hanya ingin hasil imbang? Dia belajar dari kesalahan pada Piala Presiden 2019 lalu. Saat itu, Bali United yang sudah menang dalam dua pertandingan dan hanya butuh hasil imbang di pertandingan terakhir justru gagal lolos ke babak penyisihan setelah kalah pada perebutan runner-up terbaik grup.

’’Waktu itu kami sudah menang dua pertandingan pada babak fase grup. Sebetulnya, kami cuma butuh satu poin untuk lolos. Namun, kami bermain menyerang pada laga terakhir dan akhirnya kalah dan tidak lolos dari fase grup,” kenangnya.

Baca: Persib dan Bali United ke Perempat Final, Tak Ada Kejutan dari Grup D

 (jpc/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds