Jelang Paskah, Polda Jabar Perketat Penjagaan di Gereja

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago./Foto: Arief

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago./Foto: Arief


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Pasca ledakan bom bunuh diri oleh terduga teroris di Makassar, Minggu (28/3) lalu, Polda Jabar melakukan pengetatan gereja.

Hal ini berkait dengan adanya aksi teror di Makassar yang terjadi di gereja katedral, serta dalam memberikan pengamanan kepada umat kristiani menjelang perayaan Paskah.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago menjelaskan bahwa personel Polri akan melakukan penjagaan di Gereja saat hari paskah.

“SOP sama dan protapnya, ketika ada kegiatan ibadah seperti paskah tentunya kita ada ekstra kegiatan, ya, kita memeriksa juga para jemaah yang akan beribadah kemudian tamu yang akan beribadah di gereja itu, rutinitas seperti keagamaan kita adanya pengecekan yang ekstra ketat,” jelasnya, Selasa (30/3).

Ditambahkannya, bahwa sebelum perayaan Paskah, biasanya malam sebelum kegiatan itu kita juga dari kepolisian melakukan screening atau sterilisasi dari Jibom, dari Brimob.

“Jadi, ada prosedur ketat,” jelasnya.

Saat ditanya apakah ada pengetatan pengamanan, Kabid Humas menjelaskan hal ini sesuai prosedur.

“Iya pengamanan di gereja gereja akan diperketat,” paparnya.

Untuk Jumlah personel yang disiapkan oleh Polda Jabar, dalam pengamanan paskah nanti, Kabid Humas menjelaskan bahwa hal tersebut menjadi kewenangan wilayah masing-masing.

“Tentunya nanti dari masing-masing wilayah ‘kan sudah ada kekuatan masing-masing untuk melihat tempat jumlah ibadah di daerah masing-masing, nanti kita menunggu konfirmasi dari daerah-daerah dulu berapa kekuatannya,” pungkasnya.

(arf/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds