Pengakuan Pengemudi Ferrari sebelum Terbakar: Hilang Kendali Hingga Tabrakan

Ferrari terbakar di ruas Tol Cipularang./Foto: Istimewa

Ferrari terbakar di ruas Tol Cipularang./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Sebanyak satu unit mobil Ferrari warna putih terbakar hebat di ruas Tol Cipularang, KM 105 B (dari Bandung arah Jakarta), Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (21/3/2021).

Berdasarkan laporan resmi, kecelakaan itu terjadi pada Minggu (21/3/2021) sekitar pukul 06.50 WIB.

Disebutkan, tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan di KM 105B (dari Bandung ke Jakarta), tepatnya di Kecamatan Cikalongwetan, KBB dengan melibatkan dua kendaraan, yaitu mobil Ferrari tanpa plat nomor yang dikendarai Andi Gunawan (38), warga Jalan Ciumbuleuit RT 007/004, Kota Bandung dan Suzuki Escudo nopol D 1157 HM yang dikendarai Dhiko Dwi Aprianto (30), warga Cawang, Jakarta Timur.

 

Kronologi singkat kecelakaan berawal saat kedua kendaraan melaju dari arah Bandung menuju Jakarta.

Berdasarkan keterangan Andi Gunawan dilansir dari iNews.id, pengemudi Ferrari, saat tiba di TKP, hilang kendali atau out off control sehingga menabrak Suzuki Escudo.

Lalu Ferrari masuk row dan menabrak pembatas jembatan, lalu terbakar. Pada posisi akhir kedua kendaraan, Ferrari di row menghadap timur dan terbakar. Suzuki Escudo berhenti dalam posisi normal di bahu jalan menghadap utara.

Kecelakaan disebabkan faktor kurang hati-hati dalam mengantisipasi kecepatan. Hal itu berdasarkan hasil penyelidikan petugas.

Kendaraan terlibat kecelakaan dievakuasi ke pool derek Padalarang

Sebelumnya diberitakan di Pojokjabar.com,

Viral foto sebuah mobil sport Ferarri terbakar di ruas Tol Cipularang, KM 105 B, tepatnya dari Bandung arah Jakarta, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Ahad (21/3/2021).

Kejadian kecelakaan dan kebakaran pada mobil sport mewah ini diposting akun @APTJASAMARGA di Twitter.

Kepsyen pada postingan itu adalah #Kecelakaan_Purbaleunyi di Cikalong Wetan KM 105 arah Jakarta, kendaraan Ferrari terbakar di parit, dalam penanganan petugas. Akun @PTJASAMARGA juga memposting foto Ferarry berwarna putih dalam kondisi api masih berkorbar.

(mar/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds