Jelang Piala Menpora, Pelatih Persib: Tim Alami Perkembangan

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts saat swafoto di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts saat swafoto di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.


POJOKJABAR.com, PERSIB– Setelah para pemain Persib Bandung menjalani latihan pramusim sekitar tiga pekan, pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengklaim anak asuhnya mengalami perkembangan.

Hal itu jadi poin penting bagi Robert dan skuad Maung Bandung, mengingat mereka akan segera tampil di turnamen pramusim, Piala Menpora 2021.

Penilaian ini disampaikan Robert usai melihat latih tanding kontra tim Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (20/3/2021).

Pada laga tersebut, pemain menjalani dua gim yang masing-masing berdurasi 2×45 menit. Latih tanding ini digelar sebagai persiapan menuju bergulirnya turnamen Piala Menpora akhir Maret mendatang.

“Ini awal untuk pemain tampil 90 menit. Semuanya sesuai dengan yang dijalankan sebagai persiapan menuju turnamen meski sangat pendek. Di pekan ketiga ini terlihat, perlahan-lahan tim mengalami perkembangan,” kata Robert setelah laga, dikutip dari laman resmi Persib.

Mantan pelatih PSM Makassar itu menekankan akan pentingnya kembali merasakan atmosfer pertandingan bagi semua pemain.

Robert juga senang karena dari latih yang dimenangkan Persib dengan 3-0 dan 5-0 itu, tidak ada pemain yang cedera.

“Apa yang penting adalah pemain bisa mendapatkan sentuhannya, merayakan gol lagi dan melakukan pergerakan di dalam tim. Kita bisa lihat, di antara pemain sudah mulai berpikir bagaimana bisa menampilkan permainan kombinasi,” jelas pelatih asal Belanda ini.

 (ps/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds