Rekam Jejak Kado Kemenangan Persib Bandung

Sejumlah pemain Persib Bandung rayakan gol tunggal Ezechiel N’Douassel.

Sejumlah pemain Persib Bandung rayakan gol tunggal Ezechiel N’Douassel.


POJOKJABAR.com, PERSIB– Persib tercatat memperoleh kemenangan atas lawannya tepat di hari ulang tahunnya pada musim 2006 dan 2007. Demikian catatan pada era Liga Indonesia (Ligina).

Dilansir dari laman web persib.co.id, pada Ligina 2006, PERSIB mengalahkan Semen Padang akhir 1-0 di Stadion Siliwangi Bandung. Di laga itu, striker PERSIB, Redouane Barkaoui mencetak gol dari titik penalti di menit 74. Kemenangan ini sebagai kado HUT ke-73.

Sementara pada hari jadinya ke-74, raihan tiga poin PERSIB didapat saat berjumpa Persema Malang di Stadion Siliwangi. Saat itu, PERSIB tampil perkasa dengan melumat Laskar Singosari 4-2.

PERSIB sempat tertinggal lewat gol Franco Hitta di menit 25. Namun, Pangeran Biru bangkit dengan mencetak tiga gol melalui Christian Bekamenga pada menit 34 dan 37′) dan satu gol dari titik putih oleh Zaenal Arif (44′).

Di babak kedua, PERSIB sempat memperlebar jarak atas tamunya tersebut setelah Eka Ramdani mencetak gol di menit 53 sebelum Hitta kembali mencetak satu gol, lima menit menjelang pertandingan berakhir

Persib juga berhasil mengamankan tiga poin saat berhadapan dengan Arema Indonesia pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, 14 Maret 2010.

Pangeran Biru menggapai kemenangan berkat gol satu-satunya di laga itu yang dicetak striker asal Uruguay, Cristian Gonzales di menit ke-65.

Selain raihan tiga poin, kemenangan kontra Arema itu mengandung dua hal penting. Pertama, ini menjadi kado dari skuad asuhan Jaya Hartono untuk PERSIB yang di hari tersebut berulang tahun yang ke-77.

Atas raihan itu itu, PERSIB menghuni peringkat keempat klasemen dengan mengumpulkan 39 poin dari 22 pertandingan. Sementara Arema yang saat itu ditukangi Robert Alberts berada posisi pertama dengan nilai 48 poin.

(mar/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds