Pelaku Pembunuh Lansia di Kota Bandung Terkuak, Ternyata Dibunuh Pembantunya Sendiri

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya


POJOKJABAR.com, Bandung – Teka-teki siapa pelaku pembunuh wanita berusia lanjut usia (lansia) atas nama Dewi Romlah, Kamis (18/2) pekan lalu, di komplek Buana Cigi Regency, Ciwastra, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung akhirnya terungkap.

Sang pembantu yang saat kejadian mengaku mengalami luka tusukan dibagian perut, menjadi titik terang polisi mengungkap siapa pelaku pembunuh Dewi Romlah.

Ratna Delta (22) yang merupakan pembantu dari almarhum Dewi Romlah, dinyatakan sebagai tersangka pembunuh kepada Dewi Romlah (80).

Satreskirm Polrestabes Bandung berhasil mengungkap, kasus pembunuhan terhadap wanita lansia, yang terjadi pada kamis pekan lalu.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, beberapa barang bukti yang diamankan yakni ada tiga buah tongkat, sebilah pisau serta beberapa pakaian pelaku dan korban. Barang bukti itu, dijadikan dasar untuk menetapkan Ratna sebagai tersangka, selain kesaksiannya.

“Jadi ada kesaksian yang janggal, seperti ada pria berbadan tegap besar, dan luka tusukan di perut Ratna, itu yang terus kami dalami, hingga akhirnya Ratna mengakui perbuatannya,” jelas Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Jumat (26/2).

Kapolrestabes menambahkan, bahwa dari pengakuannya, motif korban menghabisi nyawa majikannya yakni sakit hati.

“Motifnya sakit hati kepada korban yang merupakan majikannya,” jelasnya

Tersangka Ratna, dijerat dengan Pasal 351 ayat 3 KUHP Jo 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, terjadi tindak pembunuhan di komplek Buana Cigi Regency, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung pada Kamis (18/2/2021) lalu. Korban diketahui bernama Dewi Romlah (80). Saat kejadian, hanya ada korban dan pembantunya Ratna.

Dewi sendiri diketahui tinggal seorang diri di tempat kejadian. Pasalnya sang anak tengah bekerja di wilayah Bogor.

(arf/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds