Lapas Banceuy “Rajin” Kecolongan, Lagi-lagi Temukan Puluhan Handphone di dalam Sel Tahanan

Petugas Lapas Banceuy memeriksa sel tahanan. Foto/Arif

Petugas Lapas Banceuy memeriksa sel tahanan. Foto/Arif


POJOKJABAR.id, BANDUNG – Belum genap satu bulan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banceuy menggelar razia ke kamar blok hunian warga binaan (napi), pada Kamis (4/2/2021) dini hari.

Kini mereka melakukan pemeriksaan serupa, pada pemeriksaan sebelumnya pihak lapas menemukan senjata tajam (sajam) yang dibuat oleh warga binaan serta alat komunikasi.

Kemarin malam, Kamis (25/2/2021), lagi-lagi petugas menemukan alat komunikasi yang diselundupkan napi ke dalam sel tahanan.

Kepala Lapas Banceuy Tri Saptono Sambudji, menjelaskan bahwa razia ini dilakukan sebagai tindak lanjut beredarnya isu peredaran narkoba yang dikendalikan oleh warga binaan dari lapas.

“Hasil razia semalam puluhan unit ponsel ditemukan oleh petugas dalam kegiatan razia itu,” jelasnya, saat dikonfirmasi, Jumat (26/2).

Hasil temuan petugas lapas. Foto/Arif

Razia dilakukan di kamar hunian Blok Bromo kamar 13 sampai kamar 24.

“Dalam razia tersebut, dilakukan secara profesional dan independen tanpa intervensi apa pun. Selain melakukan razia menyasar barang, dilakukan pula tes urine kepada warga binaan,” paparnya.

Kami melakukan razia tetap mengedepankan norma kemanusiaan terhadap warga binaan itu sendiri.

Hasil dari kegiatan razia yang dilakukan oleh petugas Lapas Banceuy, diantaranya yakni Handphone Android 41 unit, Handphone seri lama 10 unit, Power bank 8 unit.

“Penanak nasi 1 unit, Kompor listrik 1 unit, Pemanas air 1 unit, vape 1 unit, Speaker 1 unit, Earphone dan Perangkat charger handphone sertaKomponen jaringan instalasi listrik,” pungkasnya.

(rif/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds