Vaksin COVID-19 Tahap Dua di Kota Cimahi Dimulai Hari Ini

Ilustrasi vaksin covid-19

Ilustrasi vaksin covid-19


POJOKJABAR.com, CIMAHI – Vaksin COVID-19 dari Sinovac untuk vaksinasi tahap kedua sudah tiba di gudang milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, Jalan Ciawitali, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara.

Rencananya, vaksinasi tahap kedua akan berlangsung pada hari ini Kamis (28/1) dengan sasaran Forkopimda dan tenaga kesehatan (Nakes) yang sebelumnya sudah menjalani vaksin tahap pertama sejak 14 Januari 2021.

“Di tahap kedua ini vaksin yang dikirimkan jumlahnya sama dengan yang dikirimkan sebelumnya, yakni 3.880 dosis,” kata Kadinkes Kota Cimahi, drg Pratiwi, kemarin.

Dia menyebutkan, pada vaksinasi tahap pertama dari total nakes yang menjadi sasaran vaksin sebanyak 1.566 orang belum semua dapat. Yang gagal divaksin ada 162 orang dengan berbagai alasan. Seperti tensi darah naik, kecapen, ada juga yang karena hamil, dan alergi.

“Selain karena kendala di atas ada juga yang karena sempat mengalami gangguan saat pendaftaran,” sebutnya.

Pada tahap kedua ini, lanjut dia, untuk sistem pendaftaran dilakukan secara manual tetapi datanya dari Pusdatin (Pusat Data dan Informasi) yang sudah terdata di Pemkot Cimahi. Namun tidak menutup kemungkinan, jumlah nakes yang di vaksin pada tahap kedua bertambah walaupun tetap ada mekanisme pendaftaran yang harus ditempuh.

“Sistemnya tetap harus terdaftar dulu karena dosis vaksin yang dikirimkan base by data. Kalaupun ada penambahan bisa masuk di tahap berikutnya,” kata dia.

(rbd/kro/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds