Geger Granat Nanas di Kelurahan Maleer, Lurah Ungkap Kronologinya

Temuan granat nanas di Kelurahan Maleer, Bandung, Rabu (27/1/2021)./Foto: Arief

Temuan granat nanas di Kelurahan Maleer, Bandung, Rabu (27/1/2021)./Foto: Arief


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Seorang petugas kebersihan di Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, menemukan granat nanas di sungai, Rabu (27/1) pagi pukul 11.00 WIB.

Granat tersebut ditemukan di gorong-gorong aliran sungai oleh petugas kebersihan bernama Pasukan Gorong-Gorong Bersih (Gober).

Lurah Maleer Warsan menjelaskan, bahwa temuan granat ini bermula ketika seorang petugas kebersihan, Arifin, yang sedang membersihkan tumpukan barangkal menemukan granat itu berada di aliran sungai.

“Arifin ini petugas kebersihan, lalu melaporkan temuannya itu kepada pihak kelurahan,” jelas Warsan, Rabu (27/1).

Warsan menambahkan, bahwa kronologisnya saat anggota gorong-gorong petugas kebersihan terjun ke lokasi Sungai Cikapundung.

“Petugas tersebut meratakan tumpukan barang, kebetulan lokasi itu tumpukannya banyak, setelah itu dikorek oleh petugas kebersihan terus mereka menemukan granat nanas,” jelasnya.

Temuan granat nanas di Kelurahan Maleer

Temuan granat nanas di Kelurahan Maleer, Bandung, Rabu (27/1/2021)./Foto: Arief

 

Ganat tersebut, posisinya diletakkan di halaman rumah warga dan dipasangi garis polisi agar warga tidak mendekat.

Lebih lanjut, Warsan mengimbau agar masyarakat tak mendekati lokasi. Tadinya, marak warga yang mendekat karena penasaran melihat tapi telah dibubarkan karena khawatir granat itu masih dalam keadaan aktif.

“Sudah diimbau jangan mendekati lokasi yang sudah ada, ini disimpan granat tadi banyak juga yang melihat, tapi saya bubarkan khawatir ini aktif, makanya kami langsung bubarkan,” pungkasnya.

Pihak Kepolisian dari Polrestabes Bandung, menurunkan tim INAFIS untuk melakukan olah TKP. Sambil menunggu datangnya tim Jihandak Brimob Polda Jabar.

(arf/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds