Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat di Bawah 80 Persen

Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Asep Sodikin

Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Asep Sodikin


POJOKJABAR.com, NGAMPRAH – Pelaksanaan Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bandung Barat kemungkinan besar diperpanjang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Asep Sodikin saat disinggung terkait perpanjangan PPKM yang digulirkan pemerintah pusat, Kamis (21/1).

Ia menjelaskan, sejauh ini evaluasi Satgas Covid-19 mengacu pada tingkat keterisian rumah sakit rujukan Covid-19, tingkat penyebaran dan juga tingkat kesembuhan pada satu wilayah.

“KBB kemungkinan besar memperpanjang PPKM jika pada periode 11 hingga 25 Januari ini selesai,” jelasnya.

Asep menambahkan, saat ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB terkait data terakhir penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Tingkat kesembuhan kita masih di bawah rata-rata nasional. Untuk saat ini kesembuhan di KBB masih di bawah 80 persen,” katanya.

Ia pun mengimbau, kepada masyarakat untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik agar pandemi ini cepat berlalu dan semua berjalan kembali normal.

“Dalam menjalankan prokes Covid-19 harus dijalankan disiplin seperti memakai masker, menjaga jarak dan juga tidak berkerumun,” pungkasnya.

(rbd/kro/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds