Delapan Pelaku Kejahatan di Bandung Diringkus Polisi, Kendaraan Hasil Curian Ikut Diamankan

Barang bukti Kendaraan Hasil Curian

Barang bukti Kendaraan Hasil Curian


POJOKJABAR.com, Bandung – Satreskrim Polrestabes Bandung berserta unit jajaran Polsek di Kota Bandung, berhasil meringkus delapan pelaku kejahatan begal.

Sejumlah pelaku yang diamankan, beberapa diantaranya, merupakan kelompok berandalan bermotor.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang, menjelaskan bahwa pengungkapan kejahatan ini, dilakukan sejak awal tahun 2021.

“Ini hasil jajaran dalam seminggu, kita amankan delapan pelaku kejahatan begal,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang, saat ungkap kasus, Selasa (18/1).

Adanan mengatakan, mereka para pelaku yang diamankan, diketahui kerap berbekal senjata tajam. Mereka pun tak segan-segan melukai para korbannya, jika melawan saat melakukan aksi kejahatan.

“Dari mereka kita amankan juga beberapa senjata tajam, seperti pisau dan samurai kecil. Ini mereka gunakan untuk melukai para korbannya,” kata dia.

Delapan orang yang diamankan ini, bukan merupakan satu kelompok. Masing-masing, diketahui terekam melakukan aksi kejahatan di jalanan kota Bandung. Kebanyakan dari pelaku yang diamankan, mereka beraksi pada malam hari.

“Sasarannya pejalan kaki, pemotor, yang tengah melintas di jalanan yang sepi. Mereka beraksi malam hari,” katanya.

Dalam pengungkapan ini, polisi turut mengamankan beberapa barang hasil curian. Diantaranya 8 motor, serta beberapa uang tunai hasil penjualan motor curian atau rampasan.

Salah satu aksi kejahatan yang terungkap yakni, pembegalan terhadap dua mahasiswa Universitas Islam Bandung (Unisba), pada 14 Januari 2021.

Dua mahasiswa yang belakangan diketahui bernama Fadil dan Farhan, menjadi sasaran begal, oleh HDS (24) dan Yam (25), yang telah diamankan.

Motor yang tengah dikendarai oleh Fadil dan Farhan pun berhasil di rampas dua pelaku. Tak hanya diambil motor, keduanya turut dianiaya oleh kedua pelaku.

Kurang dari 24 jam, dua pelaku itupun berhasil diringkus. Mereka dikenakan pasal 365 KUHPidana, dengan ancaman pidana diatas lima tahun.

(arf/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds