Tahanan Tewas di dalam Sel, Kemenkum HAM Akan Memperketat Lagi Lapas dan Rutan

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.id, BANDUNG – Menyikapi adanya seorang┬átahanan titipan Polres Indramayu yang tewas di Lapas Indramayu, Kanwil Kemenkum HAM Jabar akan memperketat setiap rumah tahanan dan lapas.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Jabar Syafar Pudji Rochmadi, menyayangkan peristiwa itu terjadi. Dia pun berjanji memperketat pengawasan di setiap rutan dan lapas.

“Menyusul, tewasnya Arwito, warga binaan di Lapas Indramayu karena dianiaya sesama warga binaan, kami akan melakukan pengawasan dan memperketat pemantauan para napi dan tahanan,”jelasnya, Senin (18/1).

Ditegaskan Kakanwil, dengan kejadian ini, akan meminta para kepala lapas dan rutan akan perketat lagi pengawasan supaya kejadian di Indramayu tidak terulang kembali.

“Perihal kejadian di Indramayu kami sudah menerima laporan ihwal kejadian ada warga binaan tewas di Lapas Indramayu. Ia menyinggung soal petugas lapas kecolongan. Petugas harus bisa memilah tahanan yang masuk, harus memastikan tidak ada keributan di dalam,” katanya.

Informasi yang dihimpun, Arwito merupakan informan polisi. Namun belakangan, pria tersebut terkena kasus hukum dan ditahan di Lapas Indramayu.

Di dalam tahanan, kata dia, rekan Arwito sesama warga binaan mendapat informasi bahwa Arwito yang sempat melaporkan pelaku ke polisi.

“Laporan petugas, Arwito ini informan polisi, ketemu di dalam tahanan, dianiaya. Tapi informasi pastinya masih kami selidiki. Yang pasti petugas jangan kecolongan lagi, tingkatkan penjagaan,” pungkasnya.

(arf/pojokbandung)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds