Hari Ini, Unsur Muspida Jabar Termasuk Kapolda Disuntik Vaksin Covid-19


POJOKJABAR.com, Bandung – Rumah Sakit Hasan Sadikin (rshs) Bandung melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap unsur Muspida Jawa Barat.

Yang disuntik vaksin Covid-19, di RSHS yakni Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum dan Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri sudah menjalani vaksin Covid 19 di RS Hasan Saidkin Bandung, Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 10.40 wib, usai disuntil vaksin Covid-19, Kapolda memaparkan kepada wartawan.

“Saya termasuk yang sudah divaksin dan sudah lewat satu jam sampai sekarang belum ada gejala apapun. Tapi dokter sampaikan, bisa saja ada gejala sampai waktu tiga hari ke depan,” ujar Kapolda di RSHS Bandung, Kamis (14/1).

Kapolda menambahkan, mudah-mudahan saja tidak sampai ada gejala – gejala lain.

” Tapi apapun itu,  jangan takut, tidak usah khawatir,” ujar Kapolda.

Terpisah, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan pada vaksinasi kali ini, diawali dengan pemeriksaan tekanan darah. Namun, ada beberapa orang yang tekanan darahnya tinggi, termasuk Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

“Salah satu prasyarat lolos kesehatan diberi vaksin Covid 19, tekanan darah maksimal 140. Di atas itu sedikit beresiko, tentunya tidak kita harapkan. Dari semua yang jalani vaksin, rata-rata tensinya di atas 140, termasuk pak wagub,” ujar dia.

Untuk mereka yang tensinya tinggi, mereka diminta untuk menunggu hingga tekanan darahnya turun. Namun ada beberapa yang tekanan darahnya sesuai sehingga bisa divaksin seperti Kapolda Jabar.

“Karena itu, prosedurnya diminta menunggu beberapa saat dilakukan tes ulang. Kalau beberapa kali di atas 140, tidak dilaksanakan hari ini. Dari semuanya, ada tiga yang sudah divaksin salah satunya Kapolda Jabar,” kata Emil.

(arf/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds