Jelang Pergantian Malam Tahun Baru 2021, Ini Imbauan Kapolda Jabar

Pawai obor menyambut tahun baru Hijriah 1442 di Jalan RA Kartini, Bekasi Timur, Rabu (19/8) malam. (Adika Fadil/pojokbekasi.com)

Pawai obor menyambut tahun baru Hijriah 1442 di Jalan RA Kartini, Bekasi Timur, Rabu (19/8) malam. (Adika Fadil/pojokbekasi.com)


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Polda Jawa Barat melarang perayaan pergantian malam tahun baru.

Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri menegaskan, bahwa larangan pergantian malam tahun baru, berkaitan dengan situasi saat ini yang masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

“Larangan merayakan pergantian malam tahun baru, bukan tanpa alasan. Melainkan mencegah adanya Klaster baru penyebaran Covid-19, disaat malam tahun baru nanti,” tegas Kapolda Jabar usai jumpa pers akhir tahun Polda Jabar, Selasa (29/12).

Kapolda menambahkan, bahwa larangan ini sesuai dengan edaran Gubernur Jabar, agar masyarakat tidak melaksanakan kegiatan malam tahun baru.

“Jadi kami dari Kepolisian, sejak tanggal 21 lalu sudah melakukan pengamanan dalam operasi lilin Lodaya 2020, Alhamdulillah kemarin perayaan Natal aman dan kondusif,” jelasnya.

Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri melarang segala giat perayaan malam tahun baru yang diadakan di hotel hingga tempat hiburan. Begitupula, dengan kembang api dan petasan dilarang digunakan menyambut momen pergantian tahun.

“Saya bilang kebijakan sangat jelas sekali, malam tahun baru dilarang untuk melakukan perayaan-perayaan, baik di hotel, cafe, tempat hiburan dan lain-lain,” tegasnya.

Kapolda menambahkan, bahwa penggunaan petasan itu sudah jelas, instruksi Kapolri petasan dan kembang api pun tidak boleh dalam rangka perayaan tahun baru.

Sebaiknya, menurut Irjen Ahmad Dofiri, masyarakat mengadakan giat di rumah masing-masing dengan berdoa ataupun mengintrospeksi diri dibandingkan ke luar rumah merayakan tahun baru yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan penyebaran virus corona.

“Kalau bisa secara khidmat bisa berdoa untuk kemudian juga berintrospeksi di rumah masing-masing akan jauh lebih bagus daripada menimbulkan kerumunan yang akhirnya penyebaran Covid bisa menyebar pada saat malam tahun baru,” pungkasnya.

(arf/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds