Soal Pohon Tumbang Berujung 2 Orang Meninggal Dunia, Ini Permintaan Oded pada DPKP3

ilustrasi pohon tumbang

ilustrasi pohon tumbang


POJOKJABAR.com– Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyesalkan peristiwa pohon tumbang berujung pada dua orang meninggal dunia. Ia meminta dinas terkait meningkatkan pengawasan terhadap pohon-pohon yang dikelola Pemkot Bandung agar kejadian serupa tidak terulang.

Oded mengaku prihatin dengan peristiwa yang menimpa dua mahasiswa hingga menjadi korban jiwa tumbangnya pohon di Jalan Tamansari pada Sabtu (14/11) lalu.

“Mudah-mudahan almarhum dan almarhumah diterima iman Islamnya. Dan mendapatkan tempat yang baik,” kata Oded di Bandung, Selasa (17/11).

Atas kejadian tersebut, Oded meminta Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) lebih meningkatkan pengawasan terhadap kondisi pohon di Kota Bandung. Hal tersebut agar tidak ada lagi kejadian pohon tumbang yang memakan korban.

“Saya minta Dinas terkait untuk lebih memperhatikan pohon-pohon yang ada. Selain itu, Saya juga berharap partisipasi warga untuk memelihara dan mengawasi,” tutur Oded.

Pria yang kerap disapa Mang Oded tersebut juga telah berkunjung ke rumah duka pada Senin (16/11). Oded menegaskan, keluarga korban dipastikan mendapat ganti rugi atas apa kejadian pohon tumbang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita tentu akan berupaya menyelesaikan hak-hak korban dan keluarganya. Ada asuransi jiwa,” kata Oded.

Perlu diketahui, DPKP3 Kota Bandung menjamin setiap warga yang mengalami kecelakaan akibat pohon tumbang yang dikelola Pemkot Bandung berhak mendapat ganti rugi (santunan). Besaran ganti rugi untuk kendaraan maupun korban luka maksimal Rp25 juta dan korban jiwa akibat pohon tumbang maksimal Rp50 juta.

(rmol/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds