Sehari, Rumah dan Mobil di Ciamis Luluh Lantak Terbakar

 Mobil Avanza hangus terbakar di Desa Sindangherang Kecamatan Panumbangan, Kamis dini hari (12/11)./Foto: Istimewa

Mobil Avanza hangus terbakar di Desa Sindangherang Kecamatan Panumbangan, Kamis dini hari (12/11)./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com,CIAMIS– Sepanjang dua hari, Kamis-Jumat (12/13) sekitar pukul 01.00 dan 06.00 terjadi dua kebakaran di Ciamis.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Ciamis Een Hendarli melalui Driver Pemadam Kebakaran Ciamis Suheri menjelaskan, ada dua kebakaran. Pertama, Kamis (12/11 ) sekitar pukul 01.00.

Rumah milik Nana Nanang (39) di Dusun Tenjolaya RT 02/07 Desa Sindangherang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis terbakar.

“Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja, bahkan satu unit mobil Avanza hangus terbakar,” papar Uwa Heri, panggilan Suheri. Pihak UPTD Damkar Ciamis tidak mendapatkan laporan soal kebakaran tersebut. Kasus kebakaran kedua, Jumat (13/11) sekitar pukul 05.30.

Pihak UPTD Damkar Caimis menerima laporan kebakaran hingga api bisa cepat dipadamakan. Kebakaran itu terjadi di Dusun Pasar Salasa RT 03 / 01 Desa/Kecamatan Cikoneng. Rumah milik Hj N Supriatin (74). Tidak ada korban jiwa, karena rumah ditinggal kosong.

“Beruntung tim pemadam kebakaran cepat datang, sehingga rumah yang berukuran 8 x 6 meter persegi itu, yang terbakar 2×3 garasi mobil, namun bisa kami tangani oleh dua mobil pemadam,” ungkapnya.

Dua kejadian itu, kata dia, keduanya rumahnya yang ditinggalkan kosong oleh pemiliknya. Untuk penyebabnya diduga keduanya dari korsleting listrik.

“Intinya kita harus waspada serta lebih teliti di rumah bila ada sumber api matikan kalau mau bepergian,” ujarnya mengimbau.

Desi warga sekitar menjelaskan rumah milik N. Supriatin seringkali dikontrakkan. Namun kebetulan kali ini rumahnya tidak ada yang ngontrak lagi, sehingga kemungkinan lama tidak terurus.

“Saya juga kaget melihat garasi kebakaran. Untungnya pemadam datang, sehingga berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke yang lainnya,” ujarnya.

(RT/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds