Rapid Test Covid 19 Acak di Tiga Tempat Wisata di Lembang

Virus Corona

Virus Corona


POJOKJABAR.com, BANDUNG –- Pemkab Bandung Barat menyiapkan pencegahan penyebaran Covid 19 di lokasi wisata di Lembang; Lembang Park and Zoo, Terminal Wisata Grafika Cikole dan Lereng Anteng.

Pada momen libur panjang, Dinas Kesehatan Pemkab Bandung Barat menggelar kegiatan rapid test menyasar pada objek yang tersebar di kawasan Lembang.

Kepala Dinas Kesehatan Bandung Barat, Hernawan menjelaskan bahwa tes itu dilakukan selama tiga hari mulai Kamis (29/10) kemarin hingga Sabtu (31/10) besok.

“Kita akan gelar Rapid tes, di tempat wisata. Tempat wisata yang akan disasar antara lain Lembang Park and Zoo, Terminal Wisata Grafika Cikole dan Lereng Anteng,” jelasnya, Jumat (30/10).

Ditambahkan Kadinkes, bahwa ini adalah salah satu upaya mencegah penyebaran COVID-19 di kawasan wisata Lembang.

Dinkes Bandung Barat menyiapkan 1.000 peralatan rapid test yang disediakan.

“Rapid test dilakukan secara acak. Tak hanya wisatawan yang datang, tapi juga pengelola objek wisata” jelasnya.

Dirinya menegaskan, jika nantinya ditemukan ada wisatawan atau pengelola yang reaktif, maka bakal ditindaklanjuti dengan swab tes.

“Selain itu, bakal dilakukan pula pelacakan guna mencegah penyebaran. Untuk total kita keluarkan 1000 alat rapid test, dibagi ke tiga objek wisata,” jelasnya.

“Jadi rata-rata dapat jatah 300 buah alat. Itu untuk pengunjung dan karyawan,” jelasnya.

Merujuk Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, hari libur nasional bulan Oktober 2020 jatuh pada 29 Oktober yakni Maulid Nabi Muhammad.

Sementara libur cuti bersama adalah tanggal 28 dan 30 Oktober 2020. Tiga hari libur mulai Rabu hingga Jumat itu pun merangkai dengan akhir pekan.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds