Antisipasi Bencana, Operasi SAR Gabungan Harus Disesuaikan Situasi Bencana dan Perencanaan


POJOKJABAR.id, BANDUNG – Direktur Operasi Basarnas, Brigjen TNI (Mar) Rasman M.Tr (Han) secara resmi membuka kegiatan uji pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan di Kantor SAR Bandung.

Kegiatan berlangsung mulai 21 hingga 23 Oktober mendatang yang akan diselenggarakan dari mulai tahap perencanaan hingga pelaksanaan operasi SAR di lapangan.

Peserta uji pelaksanaan operasi SAR merupakan Gabungan dari internal Kantor SAR Bandung dengan unsur SAR Gabungan lainnya yang datang dari berbagai pihak.

Pembukaan diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, seperti menjaga jarak, penggunaan hand sanitizer, penggunaan masker serta rapid test bagi seluruh peserta yang hadir dalam pembukaan.

Direktur Operasi Basarnas, Brigjen TNI (Mar) Rasman M.Tr (Han) dalam sambutannya menyebutkan kegiatan ini harus tetap berjalan di tengah pandemic covid 19 untuk melatih kemampuan setiap personil dalam melaksanakan penanganan operasi SAR, asal tetap mengedepankan protokol kesehatan dan jangan abai.

“Kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi penanganan operasi SAR di Jawa Barat yang lebih responsif dan terorganisir,” jelasnya, Rabu (21/10).

Ditambahkanny, kesiapsiagaan dan kerjasama dalam penanganan bencana merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam keberhasilan operasi SAR.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat memperkuat sinergitas dalam penanganan operasi SAR,” pungkasnya.

(arf/pojokbandung)

————

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

Buka situs blokir tanpa VPN? Cari aplikasi Kojop di Playstore sekarang!!

(iph/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds