Usai Buka Bioskop, Pemkot Masih Kaji Buka Salon Kecantikan

Ilustrasi salon

Ilustrasi salon


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Pemkot Bandung memberikan izin membuka bioskop saat Pandemi Covid-19.

Saat ini ada sekitar tujuh bioskop yang telah dibuka selama sepekan terakhir.

Menyikapi dibukanya bioskop, Pemkot Bandung juga mendapatkan pengajuan dari salon kecantikan agar segera memberikan izin salon kecantikan dibuka.

Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliyah mengatakan, kewenangan izin operasional pusat kecantikan yang berada di mal memang masuk kewenangan Disdagin.

“Adapun untuk salon di luar mal masuk pada kewenangan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung,” paparnya, Sabtu (17/10).

Dirinya menambahkan, sampai saat ini sudah banyak pengelola pusat kecantikan di mal yang mengajukan izin beroperasi selama AKB yang diperketat.

“Kalau di Kota Bandung itu kan sebelum dibuka harus simulasi, waktu mal juga kan simulasi, ini kan pimpinan langsung, ini salon kecantikan sudah ada banyak yg mengajukan,” ungkapnya.

Meski sudah banyak yang mengajukan, Elly menegaskan, semua akan diputuskan oleh Wali Kota Bandung. Dl

“Banyak yg sudah mengajukan, tapi mohon maaf sampai hari ini belum keluar izinnya, tapi kalau jual produknya aja saya izinkan, misalnya kaya Natasha, itu kan ada produknya, kalau jual produknya aja boleh, yang tidak boleh itu perawatannya langsung,” paparnya.

Elly mengatakan, masyarakat jangan sampai salah faham jika melihat salon kecantikan yang berada di mal buka untuk melayani treatment dan perawatan.

“Tidak ada yang buka ya,, mereka hanya menjual produk saja,” terangnya.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds