Diseruduk, Mobil Hanafi Rais Sempat Terlempar ke Median Jalan

Kondisi Alphard Hanafi Rais ringsek usai kecelakaan di Tol Cipali Purwakarta (dtc)

Kondisi Alphard Hanafi Rais ringsek usai kecelakaan di Tol Cipali Purwakarta (dtc)


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA— Mobil Toyota Alphard Hanafi Rais sempat terlempar ke median jalan usai menjadi korban kecelakaan beruntun di Tol Cipali KM 112.900, Subang, Minggu (18/10).

General Manager Operation Astra Tol Cipali, Suyitno mengatakan mobil yang ditumpangi Hanafi Rais sempat terlempar ke median jalan.

“Kendaraan terlempar ke arah median yang akhirnya tertahan oleh wire rope. Posisi akhir kendaraan Toyota Alphard normal berada di antara lajur 2 dan bahu dalam menghadap ke utara,” kata Suyitno dalam keterangan tertulis, Minggu (18/9/2020).

Baca Juga :

Polisi Belum Temukan Penabrak Mobil Hanafi Rais di Tol Cipali

Menurutnya, Hanafi Rais tidak ikut terlempar keluar dari dalam mobilnya.

“Tidak (Hanafi terlempar dari mobil) masih di dalam mobilnya,” lanjutnya.

Ia menjelaskan mobil yang ditumpangi Hanafi itu terlempar karena ditabrak oleh kendaraan lain dari belakang.

Setelah ditabrak, mobil Toyota Alphard itu juga menabrak kendaraan lain di depannya.

Dikatakan, kendaraan melintas dari arah Palimanan menuju Cikopo, setiba di KM 112+900B, menurut keterangan Polisi Jalan Raya (PJR) yang didapat dari pengemudi Toyota Alphard, mobil ini ditabrak oleh kendaraan dari arah belakang dengan arah yang sama.

Kemudian kendaraan Toyota Alphard ini menabrak kendaraan yang berada di depannya, namun tidak diketahui identitasnya juga.

Suyitno mengatakan pihaknya langsung sigap melakukan penyelamatan dan penanganan pertama kecelakaan tersebut.

Ia mengimbau kepada para pengendara yang melintas di Tol Cipali selalu berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Astra Tol Cipali sebagai pengelola Ruas Tol Cipali terus berupaya memberikan imbauan kepada para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara.

Tidak melebihi kecepatan maksimum 100km/jam dan rutin melakukan cek kendaraan secara berkala sebelum melakukan perjalanan khususnya untuk tekanan angin pada ban.

“Tetap berkendara dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu waspada. Apabila lelah dan mengantuk segera beristirahat di rest area terdekat di sepanjang Tol Cipali,” tuturnya.

(ral/int/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds