Pangdam Siliwangi dan Kapolda Serukan Kondusifitas di Jabar

Pangdam Siliwangi dan Kapolda Jabar (arf)

Pangdam Siliwangi dan Kapolda Jabar (arf)


POJOKJABAR.com, BANDUNG — Pascaaksi unjukrasa ricuh di Bandung pekan lalu, sejumlah ormas menyatakan deklarasi menolak anarkisme. Pangdam dan Kapolda Jabar menyerukan kondusifitas.

Dalam kegiatan deklarasi tersebut, hadir Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto beserta Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Usai kegiatan deklarasi, Kapolda mengatakan bahwa deklarasi menolak anarkis oleh ormas ini, membuat suasana Jabar kondusif.

“Jadi, ormas masyarakat Jabar ini turut prihatin dengan perkembangan situasi belakangan ini di Jabar itu mereka kita fasilitasi membuat deklarasi menolak anarkisme yang ada di Jabar,” kata Rudy di Bale Kembang, Karang Setra, Kota Bandung pada Jumat (16/10).

Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menilai tindakan anarkis merugikan bagi banyak orang.

Oleh karena itu, baiknya aspirasi disampaikan sesuai dengan ketentuan tanpa melakukan tindak anarkis. Dia pun berharap situasi di Jabar tetap kondusif.

“Anarkisme itu kan merugikan bagi kita semua, oleh sebab itu organisasi masyarakat yang melaksanakan ini baik sekali tapi semuanya harus dilakukan dengan damai dan kebaikan,” terang Pangdam.

“Kalaupun menyampaikan pendapat di muka umum juga ada aturannya, ada ketentuannya tidak boleh anarkis. Mudah-mudahan kita semuanya sehat dan Jabar damai, tentram dan maju,” terangnya

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds